Naskah Khutbah PDF Jumat 5 Mei 2023: Lanjutkan Perbuatan Baik Selama Ramadhan

- Jumat, 5 Mei 2023 | 06:30 WIB
Naskah Khutbah Jumat 2023 Syawal: Lanjutkan Perbuatan Baik Selama Ramadhan (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Naskah Khutbah Jumat 2023 Syawal: Lanjutkan Perbuatan Baik Selama Ramadhan (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

AYOCIREBON.COM -- Berikut ini naskah khutbah Jumat singkat terbaru di bulan Syawal yang bisa disampaikan pada hari Jumat 5 Mei 2023.

Simak teks ceramah untuk dijadikan materi khutbah Jumat singkat, padat, dan jelas selengkapnya akan diulas melalui tulisan di bawah.

Panyampaian materi khutbah Jumat dilakukan sebelum melaksanakan sholat Jumat. Hal ini sesuai dengan rukun pelaksanaan sholat Jumat yang didahului dengan dua khutbah.

Adapun teks ceramah khutbah Jumat kali ini mengangkat tema tentang lanjutkan perbuatan baik selama Ramadhan di bulan Syawal.

Khutbah Jumat disampaikan oleh Khatib memiliki dua bagian, yakni khutbah pertama dan kedua yang dipisahkan dengan duduk.

Baca Juga: Materi Khutbah Jumat Singkat Padat: Momen Berbenah Diri Pasca Ramadhan

Berikut ini materi teks ceramah khutbah Jumat mengenai lanjutkan perbuatan baik selama Ramadhan di bulan Syawal melansir laman Khutbah Singkat.

Khutbah I
اَلْحَمْدُ للهِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ رَسُوْلِ اللهِ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالَاهُ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلهَ إِلَّا اللهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. أَمَّا بَعْدُ، فَإِنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْقَائِلِ في مُحْكَمِ كِتَابِهِ: مَنْ جَاءَ بِالْحَسَنَةِ فَلَهُ خَيْرٌ مِنْهَا وَهُمْ مِنْ فَزَعٍ يَوْمَئِذٍ آمِنُونَ، وَمَنْ جَاءَ بِالسَّيِّئَةِ فَكُبَّتْ وُجُوهُهُمْ فِي النَّارِ هَلْ تُجْزَوْنَ إِلَّا مَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ (النمل: ٨٩-٩٠) ـ

Maasyiral Muslimin Rahimakumullah​​​​​​​

Mengawali khutbah singkat ini, khatib berwasiat kepada semua, terutama kepada diri khatib pribadi untuk senantiasa berusaha meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah Subhanahu Wa Taala. Caranya dengan menjalankan semua kewajiban dan menjauhkan diri dari segala yang dilarang dan diharamkan.

Hadirin yang Dirahmati Allah SWT​​​​​​​​​​​​​​

Sebelum Ramadhan datang, kita selalu menantinya dengan penuh kerinduan. Setelah ia pergi meninggalkan kita, saatnya kini bermuhasabah dan mengingat-ingat kembali apa yang telah dilakukan pada bulan yang penuh keberkahan itu.

Apabila kita telah beramal dengan baik selama Ramadhan, marilah pertahankan dan tingkatkan setelah Ramadhan.

Baca Juga: Materi Khutbah Jumat Singkat Padat: Setelah Ramadhan, Apa yang Dilakukan?

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini