Jawaban Daniel Mananta Saat Ditanya Mau Mualaf? 'Islam Itu Sesuatu yang Kudus'

- Jumat, 18 November 2022 | 14:34 WIB
Jawaban Daniel Mananta Saat Ditanya Mau Mualaf? 'Islam Itu Sesuatu yang Kudus' (Instagram @vjdaniel)
Jawaban Daniel Mananta Saat Ditanya Mau Mualaf? 'Islam Itu Sesuatu yang Kudus' (Instagram @vjdaniel)

 


AYOCIREBON.COM-- Pertanyaan apakah Daniel Mananta Mualaf terus muncul seiring rutinnya sang VJ tersebut mencari tahu tentang Islam.

Bahkan, belakangan Daniel Mananta terus diisukan mau mualaf setelah mengunjungi Ustaz Abdul Somad (UAS) di Pekanbaru, Riau, beberapa waktu lalu. Keduanya tampak akrab terlihat dari postingan Instagram Daniel.

Ramainya kabar mengenai Daniel Mananta akan mualaf akhirnya dijawab sang VJ dalam podcast di YouTube kasisolusi. Pada acara itu, Daniel Mananta sempat ditanya pandangannya mengenai Islam.

Daniel Mananta membuka jawabannya dengan mengutip ayat di Kitab Imamat yang menceritakan tentang Tuhan ketika ngomong ke bangsa Israel dengan kalimat Be holy for I'am holy.

Dari ayat itu, Daniel mengatakan ada tiga jenis manusia yaitu yang holy atau kudus, yang biasa saja atau common dan yang salah atau dosa.

 Baca Juga: 6 Fakta Daniel Mananta Cari Tahu Soal Islam, Mau Mualaf?

Baca Juga: Apakah Daniel Mananta Mualaf? Ini Penjelasannya

"Kalau di mata manusia hanya melihat good or bad, benar atau salah. Padahal di mata Tuhan, ada holy, good and evil. Makanya Tuhan bilang ke bangsa Israel be Holy or I'am holy," ujar Daniel, dilansir Suara.com.

Menurut Daniel, setiap manusia bisa menjadi holy, good atau evil tergantung pilihannya dalam menjalani hidup. Ia mencontohkan seorang sopir taksi bisa menjadi holy ketika memperlakukan tamunya dengan baik.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini