Ajaib Sayuran yang Mudah Ditemui Ini Bisa Membantu Mengatasi Kolesterol dan Diabetes

- Selasa, 22 November 2022 | 14:56 WIB
Kembang Kol mempunyai manfaat sebagai penurun dan obat alami berbagai penyakit
Kembang Kol mempunyai manfaat sebagai penurun dan obat alami berbagai penyakit

AYOCIREBON--Kembang kol mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan selain sebagai bahan makanan. Tanaman atau ejnis sayuran ini mudah ditemui di pasar dna mepunyai ragam manfaat seperti diabetes dan kolesterol.

Kembang kol memiliki warna yang segar dan menarik seperti jenis sayuran lainnya, manfaat kembang kol sangat banyak. Sayuran berwarna pucat ini kaya akan vitamin dan mineral serta manfaat yang bisa menyehatkan tubuh Anda.

Kembang kol memiliki kandungan antioksidan, serat, kalium, isothiocyanate (termasuk senyawa sulfur) dan asam folat yang cukup tinggi. Kandungan ini yang dapat membantu mencegah beragam penyakit, serta memperbaiki dan membantu pertumbuhan jaringan tubuh.

Beragam Manfaat Kembang Kol

Selain berbagai kandungan nutrisi dan manfaat di atas, kembang kol masih memiliki deretan manfaat lainnya yang bisa membuat Anda ingin segera menyantapnya, seperti :

Baca Juga: Penyebab Rematik Asam Urat dan Cara Mengatasinya

1. Menurunkan berat badan

Jika ingin memiliki tubuh ramping atau memiliki berat badan sehat, kembang kol bisa menjadi solusinya. Dengan kandungan serat yang cukup tinggi, kembang kol merupakan pilihan asupan yang tepat dalam diet Anda.

2. Menurunkan risiko kanker

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini