Jumlah Korban Tewas Bentrok Sorong jadi 19 Orang, 18 Terbakar di Tempat Karaoke Double O

- Selasa, 25 Januari 2022 | 11:51 WIB
Ilustrasi Jumlah Korban Tewas Bentrok Sorong jadi 19 Orang, 18 Terbakar di Tempat Karaoke Double O
Ilustrasi Jumlah Korban Tewas Bentrok Sorong jadi 19 Orang, 18 Terbakar di Tempat Karaoke Double O

AYOCIREBON.COM-Jumlah korban tewas bentrok Sorong jadi 19 orang, 18 terbakar di tempat karaoke Double O, demikian keterangan yang dikeluarkan pihak kepolisian.

Dilansir dari suara.com, Polri menyebut korban tewas dalam peristiwa bentrokan di tempat karaoke Double O, Papua Barat, bertambah. Hingga kini total korban tewas tercatat sebanyak 19 orang.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut satu korban tewas akibat bentrokan. Sedangkan 18 terbakar di tempat karaoke Double O.

"Satu meninggal dunia karena bentrok dan 18 meninggal dunia di tempat hiburan yang terbakar. Masih didalami dulu. Itu baru info awal," kata Dedi kepada wartawan, Selasa (25/1/2022).

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan menyebut pertikaian ini diduga disebabkan adanya kesalahpahaman dua kelompok warga asal Maluku yang berawal di tempat karaoke Double O. Dua hari lalu permasalahan ini telah diupayakan damai namun tetap berlanjut hingga kejadian dini hari tadi.

Baca Juga: Bentrok di Sorong Papua, Tempat Karaoke Terbakar, 12 Orang Dilaporkan Tewas

"Awalnya kami berpikir kalau semua orang di dalam karaoke Double O sudah dievakuasi karena saat kejadian anggota kepolisian membantu evakuasi orang di dalam karaoke tersebut. Namun saat tim pemadam melakukan pemadaman api ditemukan 11 jenazah dalam satu ruangan karaoke tersebut," ujar Ary.

Pertikaian antar dua kelompok warga sebelumnya dikabarkan terjadi di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa (25/1/2022) dini hari.

Lantaran peristiwa ini, belasan orang meninggal dunia, dua mobil dan satu tempat karaoke terbakar.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, satu orang meninggal dunia akibat dibacok. Sedangkan belasan orang lainnya terjebak dalam tempat karaoke yang dibakar oleh massa bertikai.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini