Sulit Dipahami, DPR Hendak Beli Gorden Baru DPR 48,7 M: Rakyat Kelaparan

- Senin, 28 Maret 2022 | 12:02 WIB
Gedung DPR RI (Instagram)
Gedung DPR RI (Instagram)

AYOCIREBON.COM - Rencana pembelian gorden baru DPR RI Rp48,7 miliar menjadi wacana kontroversial dan dikatakan sulit dipahami. Pasalnya, rencana ini mencuat di tengah kondisi rakyat yang dinilai sedang kelaparan.

Dikutip dari suara.com, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin mengatakan seharusnya DPR menyetop untuk pembelian gorden dengan nilai anggaran mencapai Rp 48,7 miliar.

Pasalnya, Saat ini negara dianggap sedang berada di fase sulit. Terlebih juga rakyat sedang kesusahan akibat Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Seru! Roy Suryo dan Yustinus Prastowo Perang di Twiter tentang MANDALIKA, Bawa-bawa Panci

"Di saat negara sedang sulit keuangan, dan di saat APBN juga minus. Utang negara membumbung, maka mestinya pengadaan-pengadaan yang seperti di atas disetop dulu," kata Ujang, Senin, 28 Maret 2022.

"Rakyat sedang lapar, banyak yang tak punya pekerjaan dan tak bisa makan, butuh uluran tangan dari para anggota DPR yang terhormat," sambungnya.

Dia menyebut, pengadaan gorden hingga melakukan pengaspalan bukan merupakan kebutuhan primer dari DPR RI. Menurutnya, rakyat harus didahulukan.

"Mempercantik tampilan wajah gedung DPR dengan mengganti gorden dan pelapisan aspal hotmix bukan lah kebutuhan utama. Tapi membantu rakyat yang sedang sekarat itu yang utama," ujarnya.

Ujang mengatakan juga, wajar jika rakyat misalnya nanti curiga kalau alokasi anggaran pengadaan tersebut dilakukan demi kepentingan lain. Transparansi pun dituntut dari DPR RI.

"Kecurigaan itu wajar. Karena pihak kesekjenan DPR sendiri tak transparan. Jika transparan anggaran detailnya di buka ke publik, maka tak akan ada kecurigaan itu," tandasnya.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini