Kata Novel Baswedan soal Tudingan Terlibat Demo 11 April 2022

- Senin, 11 April 2022 | 14:18 WIB
Novel Baswedan. (Twitter Novel Baswedan @nazaqistha)
Novel Baswedan. (Twitter Novel Baswedan @nazaqistha)

AYOCIREBON.COM- Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan disebut terlibat dalam demo 11 April 2022 yang berlangsung Senin ini.

Aksi demo 11 April 2022 sendiri bersamaan waktunya dengan peristiwa penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan pada 11 April 2017.

Terkait demo 11 April 2022 di sejumlah daerah di Indonesia, beredar pesan berantai yang menyebut keterlibatan Novel Baswedan pada bidang hukum dan advokasi.

Selain Novel Baswedan, sejumlah nama lain, seperti Busryo Mukaddas, Jumhur Hidayat, Hamdan Zoelva, dan lainnya, juga disebut dalam pesan berantai tersebut punya andil dalam pergerakan mahasiswa hari ini.

Pesan berantai itu sendiri menyebut sebagai laporan dari Timsus BAIS, yang menyertakan pula skenario demo 11 April 2022.

Melalui cuitannya pada akun Twitter @nazaqistha, Novel Baswedan membantah informasi tersebut seraya melampirkan pesan berantai yang menyebut keterlibatan dirinya dalam aksi demo 11 April 2022.

Novel Baswedan menyakinkan, dirinya tidak terlibat dalam aksi itu.

Dia bahkan menegaskan, informasi yang disampaikan dalam pesan berantai WhatsApp (WA) itu sebagai kebohongan.

"Sehubungan adanya pesan berantai melalui group2 WA yg mengatasnamakan "Timsus BAIS" yg menyampaikan bahwa saya sbg mentor / koord aksi terkait isu hukum dan advokasi, Saya nyatakan bahwa isu itu TIDAK BENAR & MENGADA - ADA", katanya dalam cuitan yang diunggah pada 10 April 2022 malam.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini