Bikin Takjub! Mahasiswa Samarinda dan Polisi Gotong Royong Bersihkan Sampah Usai Demo 11 April 2022

- Selasa, 12 April 2022 | 11:28 WIB
Bikin Takjub! Mahasiswa Samarinda dan Polisi Gotong Royong Bersihkan Sampah Usai Demo 11 April 2022 (instagram/samarindaetam)
Bikin Takjub! Mahasiswa Samarinda dan Polisi Gotong Royong Bersihkan Sampah Usai Demo 11 April 2022 (instagram/samarindaetam)

AYOCIREBON.COM -- Demo 11 April 2022 yang dilakukan mahasiswa Samarinda menyisakan momen haru di mana mereka bergotong royong dengan polisi membersihkan sampah yang berserakan.

Demo 11 April 2022 oleh mahasiswa Samarinda dilakukan di depan Kantor DPRD Kalimantan Timur yang dimulai pada pukul 08.00 WITA hingga sekitar pukul 18.00 WITA.

Sejumlah mahasiswa Samarinda yang terorganisasi dalam Aliansi Mahakam mengakhiri demo 11 April 2022 dengan tertib. Bahkan, mereka bersama polisi nampak bergotong royong membersihkan sampah di depan gedung dewan.

Peristiwa itu sempat viral dan diunggah di akun sosial media lokal Instagram @samarindaetam. Terlihat beberapa mahasiswa dan polisi memunguti sampah plastik bekas minuman.

Baca Juga: Poster Demo Mahasiswa 11 April 2022 di Pekanbaru Bikin Pembaca Geleng Kepala

Melihat video tersebut, menuai tanggapan dari warganet. Berkat demonstrasi yang berakhir tanpa kericuhan, membuat warganet salut dengan mahasiswa Samarinda.

Berikut ini beberapa tanggapan warganet terhadap video yang menunjukkan mahasiswa Samarinda dengan polisi membersihkan lokasi usai unjuk rasa melansir dari Suara.com.

"Terbaik memang mahasiswa Samarinda, bisa jadi contoh mahasiswa lain," tulis @hen***

"Makasih buat pak pol dan mahasiswa sudah tidak ricuh," tulis @oob***

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini