Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Buka 2.700 Lowongan Kerja di Lebih dari 50 BUMN

- Selasa, 12 April 2022 | 14:40 WIB
Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Buka 2.700 Lowongan Kerja di Lebih dari 50 BUMN (YouTube KEMENTERIAN BUMN RI)
Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Buka 2.700 Lowongan Kerja di Lebih dari 50 BUMN (YouTube KEMENTERIAN BUMN RI)

AYOCIREBON.COM - Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 telah resmi dilaunching pada Selasa, 12 April 2022. Kementerian membuka 2.700 lowongan kerja di 50 BUMN.

Pembukaan lowongan di BUMN ini merupakan bagian dari regenerasi yang dilakukan kementerian. Menteri BUMN Erick Thohir berkata tanggung jawab regenerasi ini ada di tampuk pimpinan BUMN untuk memastikan kekuatan ekonomi BUMN terus dilanjutkan.

Baca Juga: Demo 11 APRIL 2022: Jokowi Diminta Copot Erick Thohir, Buzzer jadi Komisaris BUMN

"Saya selalu menekankan bagaimana pimpinan-pimpinan BUMN yang merupakan putra-putri terbaik juga punya tanggung jawab meneruskan regenerasi yang baik, sehingga kekuatan sepertiga ekonomi yang ada di BUMN bisa melanjutkan keseimbangan dari pada perekonomian Indonesia dan tentu mendorong yang namanya pertumbuhan Indonesia," kata Erick.

Dengan pembukaan 2.700 lowongan kerja BUMN ini, Erick mengaku khawatir namun sekaligus lega dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2022 ini.

"Saya juga cukup terharu tetapi juga sangat khawatir karena jumlah rekrutan nya 2.700 tetapi yang mendaftar puluhan kali lebih banyak," ucap Erick.

Dilansir dari Republika, Erick berkata Indonesia harus mampu menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berlandaskan knowledge based economy, yang mana pertumbuhan ekonomi berasal dari SDM, bukan lagi tergantung pada SDA atau market yang besar.

"Karena itu, saya sangat berharap milenial bisa terus menerapkan yang namanya tadi bahwa dipastikan tulang punggung pertumbuhan ini ada di mereka, tentu mereka yang sendiri harus menjadi bagian yang percaya ini merupakan keberlanjutan yang harus dilakukan sejak awal," lanjut Erick.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia Alexandra Askandar berkata pembukaan 2.700 lowongan kerja di BUMN tersebut berlaku buat lebih dari 50 BUMN di tanah air. Dia memastikan proses rekrutmen akan berjalan secara profesional dan transparan.

"Alhamdulillah l program rekrutmen bersama BUMN akan menghadirkan kesempatan karir lebih dari 2.700 posisi yang terbuka di lebih dari 50 BUMN. Kami apresiasi BUMN yang ikut berpartisipasi," kata dia.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Istri Ferdy Sambo Putri Chandrawathi Resmi Ditahan

Jumat, 30 September 2022 | 20:52 WIB

Sah! Jokowi Teken Keppres Pemecatan Ferdy Sambo

Jumat, 30 September 2022 | 14:05 WIB