Pesan Presiden Jokowi di Cirebon, Bansos untuk Tingkatkan daya Beli Masyarakat

- Rabu, 13 April 2022 | 16:46 WIB
Presiden Jokowi saat bercakap dengan warga di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon, Rabu, 13 April 2022. (Ayocirebon.com/Erika Lia L)
Presiden Jokowi saat bercakap dengan warga di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon, Rabu, 13 April 2022. (Ayocirebon.com/Erika Lia L)

LEMAHWUNGKUK, AYOCIREBON.COM- Presiden Jokowi di Cirebon menyebut, pemberian bantuan sosial (bansos) diharap meningkatkan daya beli masyarakat di tengah Pandemi Covid 19.

Dalam kunjungan Presiden Jokowi di Cirebon, warga yang tercatat sebagai peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang kaki lima beroleh bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng dan bantuan modal kerja (BMK).

"Pertama, pembagian BLT minyak goreng kepada para pedagang kaki lima dan ibu ibu penerima PKH. Kemudian, yang ke - 2 juga pemberian tambahan modal usaha sebesar Rp1,2 juta kepada para pedagang," ungkap Presiden Jokowi di hadapan sejumlah media massa di tengah kunjungannya ke Pasar Kanoman, Kota Cirebon, Rabu, 13 April 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi di Cirebon, Bagikan Bansos untuk Modal sampai Biaya Sekolah Anak

Presiden Jokowi mengatakan, di tengah melandainya kasus Covid 19 di Indonesia saat ini, masyarakat khususnya pedagang, membutuhkan suntikan dana untuk kembali melanjutkan usahanya.

Presiden berharap, pemberian BLT minyak goreng dan BMK bisa menaikkan daya beli masyarakat yang turun sejak Covid 19 mewabah.

"Kita harapkan dengan pemberian BLT minyak goreng dan modal usaha, daya beli masyarakat lebih baik lagi," tuturnya.

Terlebih, lanjutnya, jelang Idulfitri daya beli masyarakat berpotensi meningkat sehingga modal usaha diperlukan bagi para pedagang untuk memperbanyak barang dagangannya.

Menurut Presiden, saat ini aktivitas ekonomi masyarakat mulai menggeliat yang ditampakkan dari peningkatan keramaian di pasar - pasar sebagai salah satu pusat ekonomi.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini