Janji Budi Karya Tak Ada Penyekatan dan Putar Balik selama Mudik 2022

- Kamis, 14 April 2022 | 04:37 WIB
Janji Budi Karya Tak Ada Penyekatan dan Putar Balik selama Mudik 2022 (dephub.go.id)
Janji Budi Karya Tak Ada Penyekatan dan Putar Balik selama Mudik 2022 (dephub.go.id)

AYOCIREBON.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berjanji tak akan ada penyekatan dan putar balik selama mudik 2022.

Dilansir dari suara.com, Budi Karya menegaskan pelaksanaan mudik tahun ini dilakukan secara persuasif dan humanis. Sehingga, terang dia, tidak ada penyekatan dan putar balik dalam pelaksanaan mudik tahun ini.

Budi menyampaikan bahwa pelaksanaan mudik secara persuasif dan humanis juga berdasarkan perintah dari Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022, Lebih dari 85 Juta Pemudik Diprediksi Lintasi Jalur Pantura

"Sekali lagi humanis dan persuasif. Tidak ada lagi penyekatan, tidak ada lagi putar balik. Kita lakukan dengan humanis dan persuasif. Ini mandat yang dimintakan Pak Presiden," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 13 April 2022.

Dengan cara ini, menurut Budi, masyarakat justru tahu bagaimana sikap dalam melakukan mudik. Akhirnya, jelas dia, justru menciptakan pelaksanaan mudik yang aman dan sehat.

"Masyarakat semakin sadar bagaimana, mereka harus bersikap dalam lakukan mudik. Kita memang harus antisipasi yang namanya SOP. SOP harus ditetapkan sejak sekarang, apapun SOP itu," ucap dia.

Baca Juga: Link dan Cara Pendaftaran Mudik Gratis 2022, Klik di Sini !

Budi Karya mengungkapkan, berdasarkan survei Badan Litbang Kemenhub Sebanyak 85 Juta warga yang ingin melakukan mudik pada tahun ini.

Dari jumlah itu, daerah asal yang melakukan mudik berasal Jabodetabek dan Jawa Tengah. Sedangkan, daerah tujuan mudik yang terbanyak yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur.


Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Istri Ferdy Sambo Putri Chandrawathi Resmi Ditahan

Jumat, 30 September 2022 | 20:52 WIB

Sah! Jokowi Teken Keppres Pemecatan Ferdy Sambo

Jumat, 30 September 2022 | 14:05 WIB