Jalur Alternatif dari Jakarta ke Jawa saat One Way di Tol 6 - 8 Mei 2022

- Kamis, 5 Mei 2022 | 09:33 WIB
Ilustrasi jalur alternatif dari Jakarta menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur saat one way di tol.  (Pixabay/tookapic)
Ilustrasi jalur alternatif dari Jakarta menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur saat one way di tol. (Pixabay/tookapic)

AYOCIREBON.COM- Para pengguna jalan dari arah barat, seperti Jakarta menuju timur, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur diarahkan melalui jalur alternatif (non-tol) saat pemberlakuan satu arah atau one way di tol pada arus balik Lebaran 2022.

Pemberlakuan one way saat arus balik Lebaran 2022 dijadwalkan dari arah timur ke barat, tepatnya GT Kalikangkung Semarang sampai GT Halim Jakarta, pada 6 - 8 Mei 2022.

Untuk ini, para pengguna jalan dari arah barat menuju timur dengan tujuan Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, termasuk daerah lain di Jawa Tengah maupun Jawa Timur, diarahkan menggunakan jalur alternatif / arteri / non-tol.

Baca Juga: 3 Jalur Alternatif ke Cirebon dan Jateng, Berikut Jadwal One way dan Contraflow di Tol saat Arus Balik Lebaran

Berikut jalur alternatif dari Jakarta menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur :

1. Via Tol Jagorawi dan keluar melalui GT Cibubur - Cileungsi arah Jonggol - Cariu - Cianjur - Padalarang - masuk Tol Padaleunyi - jalur arteri selatan.

2. Via Tanjung Pura Bekasi - Karawang - simpang Jomin - jalur pantura Indramayu - Cirebon - Brebes dan seterusnya sampai ke Jateng - Jatim.

3. Via Tanjungpura Bekasi - Karawang - simpang Jomin - Cikopo - GT Sadang Purwakarta - Tol Purbaleunyi - Bandung.

Kepolisian mengimbau pengguna jalan untuk tidak menanti waktu berakhirnya one way sebab tak menutup kemungkinan waktu one way diperpanjang sesuai situasi dan kondisi di lapangan, sebagaimana diskresi kepolisian.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini