Jadwal One Way Tol Jakarta - Cikampek Arus Balik Lebaran 2022 Tanggal 6 - 9 Mei, Jangan Linglung!

- Jumat, 6 Mei 2022 | 22:41 WIB
Jadwal One Way Tol Jakarta - Cikampek Arus Balik Lebaran 2022 akan Diterapkan Mulai Besok, Catat Waktunya! (pixabay/viarami)
Jadwal One Way Tol Jakarta - Cikampek Arus Balik Lebaran 2022 akan Diterapkan Mulai Besok, Catat Waktunya! (pixabay/viarami)

AYOCIREBON.COM -- Simak jadwal penerapan sistem one way dan ganjil genap di jalan Tol Jakarta-Cikampek selama arus balik Lebaran 2022 yang akan dibagikan melalui tulisan di bawah.

Skema sistem one way ganjil genap di Tol Jakarta-Cikampek mulai berlaku dari tanggal 6 hingga 9 Mei mendatang. Bagi Anda pemudik yang melintas jalur tersebut wajib mengetahui jadwal rekayasa jalan.

Tujuan diberlakukannya one way ganjil genap di Tol Jakarta-Cikampek yaitu untuk mengatur lalu lintas pemudik selama arus balik Lebaran 2022 terutama yang mengarah ke Jakarta.

Sebelum arus balik, rekayasa jalan dengan sistem ini juga dilakukan selama gelombang mudik Hari Raya Idul Fitri bagi pengendara yang melintas di Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga: Lebih Baik Puasa Syawal atau Qadha Puasa Ramadhan?

Penerapan sistem one way maupun ganjil genap ini bertujuan untuk mengurangi potensi kemacetan parah di ruas tol yang menjadi jalur pemudik tahun ini.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimarwan Heru menyampaikan prediksi puncak arus balik akan terjadi di tanggal 7 atau 8 Mei 2022.

Ia juga menyarankan kepada pemudik agar mengatur jadwal perjalanan lebih awal untuk menghindari kepadatan kendaraan ketika puncak arus balik.

"Jangan berangkat pada puncak arus balik tanggal 7 atau 8 Mei. Kalau bisa lebih awal saja," ujarnya dikutip dari Pikiran Rakyat pada Selasa, 3 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini