Timnas Indonesia Melenggang ke Final Piala Thomas 2022, PBSI: Kami Turunkan Kekuatan Terbaik

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 19:58 WIB
Timnas Indonesia Melenggang ke Final Piala Thomas 2022, PBSI: Kami Turunkan Kekuatan Terbaik (instagram/bwf.official)
Timnas Indonesia Melenggang ke Final Piala Thomas 2022, PBSI: Kami Turunkan Kekuatan Terbaik (instagram/bwf.official)

AYOCIREBON.COM -- Timnas Indonesia berhasil melengganng ke partai final Piala Thomas 2022 yang akan digelar besok, Minggu 15 Mei 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan India di partai final setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Jepang di semi final dengan dramatis.

Timnas Indonesia mampu menyelesaikan semi final Piala Thomas 2022 dan unggul 3-2 atas Jepang. Sementara itu, India untuk pertama kalinya selam 73 tahun mencapai final Thomas Cup setelah kalahkan Denmark dengan skor 3-2.

"Indonesia sangat serius menghadapi partai final Piala Thomas lawan India besok. Sore ini mereka berlatih agar lebih siap menghadapi partai final," tutur manajer tim Hendro Santoso dilansir dari Suara.com, Sabtu 14 Mei 2022.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Trans TV Hari Ini, Minggu 15 Mei 2022 dan Link Streaming Bioskop Trans TV

Menyangkut susunan pemain yang akan diturunkan, tim masih harus berdiskusi dengan pelatih, pelatih fisik, dokter, hingga tim psikolog.

Nama-nama pemain baru akan diserahkan pada hari Minggu, atau sekitar empat jam sebelum pertandingan digelar.

"Kami baru besok pagi berdiskusi untuk menyusun formasi pemain yang akan diturunkan lawan India. Yang pasti, kami turunkan kekuatan terbaik," kata Hendro.

Sementara itu, pelatih tunggal putra Irwansyah, memastikan semua pemainnya dalam kondisi baik. Hanya saja pertarungan melawan Jepang di semifinal pada Jumat malam membuat para pemain letih. Dengan beristirahat penuh hari ini, ia optimistis kondisi pemainnya bakal kembali bugar.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini