Aturan PTM Terbaru, Bisa 100 Persen Asal Ikuti Syarat Ini

- Selasa, 17 Mei 2022 | 11:40 WIB
Aturan PTM Terbaru, Bisa 100 Persen Asal Ikuti Syarat Ini (Pixabay)
Aturan PTM Terbaru, Bisa 100 Persen Asal Ikuti Syarat Ini (Pixabay)

AYOCIREBON.COM -- Pemerintah umumkan aturan PTM terbaru untuk semua wilayah yang berada di kategori PPKM Level 1 hingga Level 4.

Adapun aturan PTM baru ini diumumkan bersamaan dengan kebijakan akan kembali diterapkannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum reda.

Melansir Suara.com, aturan PTM terbaru ini tertuang dalam penyesuaian SKB (Surat Keputusan Bersama) 4 menteri yang terdiri dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Pada penyesuaian tersebut, pelaksanaan PTM akan berlangsung sesuai level PPKM yang berlaku di pemerintah pusat melalui Inmendagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri) terbaru serta capaian pemberian vaksin dosis lengkap atau 2 dosis.

Baca Juga: UPDATE Jadwal Bioskop Bandung CGV - XXI - Cinepolis 16 MEI - 17 MEI 2022

Mengenai cakupan vaksinasi akan dihitung berdasarkan kalangan Pendidik serta Tenaga Kependidikan (PTK) dan masyarakat lansia (lanjut usia) di wilayah masing-masing. Melansir dari sejumlah sumber. Adapun aturan PTM terbaru yaitu sebagai berikut:

Kabupaten/Kota dengan PPKM Level 1&2

Bagi kabupaten/kota yang berada pada level PPKM 1&2 atau yang cakupan vaksin PTK minimal 80% serta lansia minimal 60%, maka pelaksanaan PTM dapat dilakukan dengan kapasitas 100% atau full setiap hari (selain hari libur) sesuai kurikulum.

Sedangkan bagi kabupaten/kota yang memiliki cakupan vaksin PTK kurang 80% dan lansia kurang dari 60%, maka PTM dapat dilakukan dengan kapasitas 100% atau full setiap hari (kecuali hari libur) dengan pembelajaran minimal 6 jam.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tjahjo Kumolo Berpulang, PDIP Berduka

Jumat, 1 Juli 2022 | 14:04 WIB

Perlukah Ganja Medis Dilegalkan di Indonesia?

Kamis, 30 Juni 2022 | 18:52 WIB

Daftar 12 Outlet Holywings yang Ditutup Pemerintah

Selasa, 28 Juni 2022 | 07:42 WIB