Indonesia Masters 2022 Bakal Digelar di Istora Senayan, Jonatan Christie: Siap Tampil Maksimal

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:11 WIB
Jonatan Christie (instagram/badmintonphoto_official)
Jonatan Christie (instagram/badmintonphoto_official)

AYOINDONESIA.COM -- Kejuaraan Indonesia Masters 2022 siap dilaksanakan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Bahkan, gelaran turnamen ini dapat disaksikan secara langsung dengan pembatasan jumlah penonton.

Sebelumnya, laga Indonesia Masters tahun lalu digelar di Bali dengan pengamanan ketat protokol kesehatan dan tanpa penonton akibat pandemi yang masih melanda di Tanah Air.

Dilaksanakannya Indonesia Master 2022 di Istora Senayan dengan pembatasan jumlah penonton tentunya menjadi sebuah obat kerinduan bagi para pecinta bulu tangkis yang telah lama menunggu momen untuk menyaksikan pertandingan secara langsung.

Tahun ini, sesuai anjuran pemerintah, masyarakat bisa menyaksikan pertandingan bulu tangkis secara langsung dengan kuota maksimal 70 persen dari kapasitas Istora. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta.

Baca Juga: Nikahi Gadis Remaja, H. Sondani Beri Mahar Senilai Rp 700 Juta

"Selain itu, seperti perintah Bapak Presiden Jokowi karena berlangsung di dalam ruangan, penonton wajib menggunakan masker. Penonton disyaratkan telah menerima vaksinasi lengkap, termasuk booster. Nantinya akan diskrening lewat aplikasi PeduliLindungi," tutur Alex seperti dikutip dari Ayoindonesia, Sabtu 21 Mei 2022.

Dituturkan Alex, kejuaraan ini bakal diikuti 273 pemain dari 28 negara. Indonesia sendiri menurunkan 53 pemain. Tercatat sejumlah bintang papan atas para atlet bulu tangkis akan meramaikan turnamen Indonesia Masters 2022.

Mereka adalah Viktor Axelsen (Denmark), Chen Yu Fei, He Bing Jiao, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), dan Lee Yang/Wang Chi Lin (Chinese Taipei).

Selain mereka, kata Alex, hadir juga Carolina Marin (Spanyol), An Se Young, (Korea Selatan), Pusarla V. Sindhu, Saina Nehwal (India), Ratchanok Intanon, Pornpawee Chochuwong (Thailand), hingga Line Christophersen (Denmark).

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perlukah Ganja Medis Dilegalkan di Indonesia?

Kamis, 30 Juni 2022 | 18:52 WIB

Daftar 12 Outlet Holywings yang Ditutup Pemerintah

Selasa, 28 Juni 2022 | 07:42 WIB