17 Tahun Penantian Sarip Menunggu Anaknya yang Hilang di Arab Saudi Akhirnya Ada Titik Terang

- Selasa, 24 Mei 2022 | 20:47 WIB
17 Tahun Penantian Sarip Menunggu Anaknya yang Hilang di Arab Saudi Akhirnya Ada Titik Terang (Suaralampung.id/Agus Susanto)
17 Tahun Penantian Sarip Menunggu Anaknya yang Hilang di Arab Saudi Akhirnya Ada Titik Terang (Suaralampung.id/Agus Susanto)

AYOCIREBON.COM -- Sarip (56) akhirnya mendapat titik terang setelah 17 tahun menunggu anaknya yang hilang di Arab Saudi, Nurhayati (36).

Sarip merupakan salah satu warga Desa Sriwangi, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur yang sejak tahun 2007 putus komunikasi dengan sang anak, Nurhayati.

Nurhayati berangkat ke Arab Saudi pada 2005 sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI). Di awal tahun kepergiannya untuk bekerja, Nurhayati masih rajin menghubungi keluarga di Indonesia.

Namun, setelah tahun 2007, Sarip dan keluarga tidak lagi mendapat kabar dari Nurhayati hingga 17 tahun lamanya.

Baca Juga: Profil Bripda RPH, Polwan Layangan Putus Polisi yang Viral

"Bahkan kami hampir putus asa menganggap anak saya tidak akan pernah pulang lagi," tutur Sarip dikutip dari Suara.com.

Keluarga berupaya mencari tahu keberadaan Nurhayati melalui media sosial dan mendatangi dukun. Namun semua sia-sia. Sarip mengaku sempat putus asa.

"Namanya kami orang awam, orang desa, dan ditambah pikiran tidak karuan sehingga sering datang ke orang pintar, minta petunjuk agar bisa menemukan keberadaan anak saya yang ada di Arab Saudi sana, minimal bisa komunikasi," kata Sarip.

Tanpa diduga, Minggu (22/5/2022) kabar baik itu datang dari seorang penggiat sosial PMI Imam Nahrowi yang mengabarkan Nurhayati berada di KBRI Riyadh, Arab Saudi.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perlukah Ganja Medis Dilegalkan di Indonesia?

Kamis, 30 Juni 2022 | 18:52 WIB

Daftar 12 Outlet Holywings yang Ditutup Pemerintah

Selasa, 28 Juni 2022 | 07:42 WIB