Hari Ke - 5 Pencarian Eril Bakal Dilanjutkan, Presiden Jokowi Sampaikan Dukungan Langsung kepada Ridwan Kamil

- Senin, 30 Mei 2022 | 11:49 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kanan) saat mendengarkan paparan otoritas Swiss dalam upaya pencarian Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss. (kemlu.go.id)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kanan) saat mendengarkan paparan otoritas Swiss dalam upaya pencarian Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss. (kemlu.go.id)

AYOCIREBON.COM- Rencana pencarian Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, diagendakan kembali dilanjutkan pada Senin, 30 Mei 2022.

Senin ini menjadi hari ke - 5 pencarian Eril sejak dia menghilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.

Upaya pencarian Eril kembali dilanjutkan hari ini setelah pada hari ke - 4 atau Minggu, 29 Mei 2022, anak sulung Ridwan Kamil itu masih belum ditemukan.

Pencarian yang dilakukan otoritas Swiss pada 29 Mei 2022 berlangsung hingga pukul 19.00 waktu Swiss, melansir siaran pers Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI.

Menurut polisi maritim setempat, proses pencarian kala itu terkendala tingkat kekeruhan air dari partikel lelehan salju.

Baca Juga: Sempat Teriak Help Sebelum Terbawa Arus, Eril Sebelumnya Pastikan Sang Ibu Tak Turun ke Sungai Aare

Hilangnya Eril sendiri telah menyedot perhatian publik di Indonesia khususnya.

Presiden RI, Joko Widodo (Presiden Jokowi) bahkan memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil melalui komunikasi langsung.

"Pihak keluarga ingin berterima kasih kepada Joko Widodo yang sudah memberikan perhatian dengan berkomunikasi langung dengan Kang Emil (Ridwan Kamil) di Swiss. Kepala negara merepresentasikan seluruh warga Indonesia. Ini membesarkan hati kami selaku keluarga dalam menjalani musibah ini," ungkap adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman saat Konferensi Pers di Gedung Sate, Senin, 30 Mei 2022, mengutip Republika.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini