Harga Tiket Candi Borobudur Jadi Rp 750 Ribu Bagi Turis Lokal, Luhut: Untuk Menjaga Kelestarian

- Minggu, 5 Juni 2022 | 13:08 WIB
Candi Borobudur (Pixabay/Jonathan-Smit)
Candi Borobudur (Pixabay/Jonathan-Smit)

AYOCIREBON.COM -- Beredar kabar harga tiket Candi Borobudur akan dinaikan, baik itu untuk turis lokal maupun internasional.

Rencana kenaikan harga tiket Candi Borobudur juga dibarengi dengan pembatasan jumlah turis yang ingin naik ke bangunan candi.

Rencana kenaikan harga tiket Candi Borobudur disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan (LBP).

Luhut mengatakan, jumlah turis yang diijinkan naik ke bangunan Candi Borobudur akan dibatasi sebanyak 1.200 orang per hari.

Baca Juga: Download Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022) BRRip 720p - 1080p - KLIK DI SINI

Sementara untuk harga tiket yang akan dikenakan sebesar 100 dollar Amerika untuk turis asing dan Rp. 750 ribu per orang bagi wisatawan lokal. Sedangkan untuk pelajar hanya Rp. 5 ribu saja.

Menurut Luhut, langkah ini diambil untuk menjaga kelestarian Candi Borobudur sebagai salah satu obejek keajaiban dunia yang dimiliki Indonesia.

"Langkah ini kami lakukan semata-mata demi menjaga kelestarian kekayaan sejarah dan budaya nusantara," terangnya, dikutip dari akun Instagram @luhut.pandjaitan, Sabtu, 4 Juni 2022.

Tak hanya itu, para wisatawan juga nantinya diwajibkan menggunakan jasa tour guide dari warga lokal.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: AyoIndonesia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini