Bandingkan Harga Tiket Candi Borobudur dengan Angkor Wat, Begini Tanggapan Mantan Ketua BEKRAF Triawan Munaf

- Senin, 6 Juni 2022 | 16:21 WIB
Candi Borobudur (Pixabay/Jonathan-Smit)
Candi Borobudur (Pixabay/Jonathan-Smit)

AYOCIREBON.COM -- Rencana kenaikan harga tiket Candi Borobudur menjadi perpincangan hangat sejak kemarin lantaran tarif tersebut mencapai Rp750.000 untuk turis lokal.

Mantan Ketua Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf berikan tanggapan mengenai turis asing yang menbandingkan harga tiket Candi Borobudur dengan Angkor Wat di Kamboja.

Triawan Munaf meminta masyarakat yang menyebutkan harga tiket Candi Borobudur lebih mahal dari Angkor Wat untuk melakukan cross check.

Itu lantaran data yang diperoleh Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia itu mengungkap hal sebaliknya, yakni harga tiket masuk Angkot War lebih mahal dibanding Candi Borobudur.

Baca Juga: Jadwal BSU 2022 Cair Juni atau Juli? Info RESMI Kemnaker

"Buat Anda yang bilang bahwa tarif masuk ke Borobudur akan lebih mahal daripada tarif masuk ke Angkor War, sudah cek langsung, atau ASBUN (asal bunyi)?," ujar Triawan dalam ungguhan terbarunya di Instagram seperti dikutip dari Suara.com.

Angkor Wat (Pixabay/jameswheeler)

Bahkan, Triawan Munaf juga menyebutkan nominal harga tiket masuk Angkor Wat dan menegaskan tarif naik Candi Borobudur lebih sesuai apalagi melihat indahnya salah satu keajaiban dunia yang dimiliki Indonesia.

"Harga tiket masuk Angkor Wat di Siem Reap, Kamboja Rp 864.422,- atau 59.89 dollar AS. Lebih mahal dari tarif tiket naik ke Candi Borobudur yang jelas-jelas lebih ‘Magnificent’ (indah atau agung)," terang Triawan.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini