Ribuan Warga Palestina Lakukan Sholat Ghaib untuk Eril, Atalia Praratya: Allahu Akbar!

- Rabu, 8 Juni 2022 | 15:35 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz bersama Atalia Praratya (Instagram/ataliapr)
Emmeril Kahn Mumtadz bersama Atalia Praratya (Instagram/ataliapr)

AYOCIREBON.COM -- Bukan hanya masyarakat Indonesia, ribuan warga Palestina merasakan duka atas meninggalnya putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang kerap disapa Eril.

Mendapat kabar warga Palestina yang ikut menggelar sholat ghaib untuk Eril, Atalia Praratya selaku orang tua merasa haru dan tersentuh akan perhatian masyarakat kepada keluarganya.

Melansir Suara.com, ribuan warga Palestina melaksanakan sholat ghaib untuk kepergian Eril pada Jumat, 3 Juni 2022 di Masjid Istiqlal Indonesia, Gaza Palestina.

Momen sholat ghaib yang dilakukan warga Palestina tersebut kemudian diunggah dalam Story Instagram milik Atalia Praratya pada Selasa, 7 Juni 2022.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 32 Dibuka 8 Juni 2022, Ditutup 11 Juni - 13 Juni?

"Allahu Akbar! Semoga menjadi kebaikan bagi Eril dan semua yang menyolatkan di tanah Palestina dan di belahan dunia manapun," tulis Atalia Praratya.

Dalam unggahan selanjutnya, Atalia memperlihatkan video saat dia dan suaminya Ridwan Kamil menerima takziah dari Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun dan sang istri.

Dilansir dari laman jabarprov.go.id, Zuhair Al-Shun atas nama warga Palestina menyampaikan belasungkawa kepada Ridwan Kamil dan Atalia atas wafatnya Eril di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu, 5 Juni 2022.

"Saya Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia menyampaikan rasa duka sedalam-dalamnya atas musibah, tragedi, yang menimpa keluarga bapak gubernur, atas wafatnya ananda Eril," ujar Zuhair Al-Shun.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini