Menko Marves Luhut Pandjaitan Ungkap Kasus Covid-19 di Tanah Air Melejit

- Kamis, 9 Juni 2022 | 13:56 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (Instagram/luhut.pandjaitan)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (Instagram/luhut.pandjaitan)

AYOCIREBON.COM -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap kasus Covid-19 di Indonesia kembali alami peningkatan.

Luhut juga mengatakan kasus Covid-19 di Indonesia tidak dapat diprediksi sehingga ia menghimbau kepada semua pihak untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).

"Menurut saya, kasus Covid-19 ini masih sulit diramalkan. Dari tiga hari terakhir ini angka itu naik lagi. Sudah 500. Tadinya 300, 200, tiba-tiba naik jadi 500," ungkap Luhut saat rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) di Gedung DPR RI pada Kamis, 9 Juni 2022.

Baca Juga: Kisi-Kisi Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 32, Termasuk Data dan Trik Email

Menurut Luhut kekompakan masyarakat menjadi penting, mengingat kegiatan masyarakat harus cepat pulih dari pandemi Covid-19. Dirinya pun khawatir kembali meningkatnya kasus Covid-19 bisa kembali memukul kegiatan masyarakat.

"Tapi melihat angka 3 hari berturut-turut di atas 500, saya cukup khawatir karena positivity rate tadi pagi saya lihat sudah 1. Tadinya 0,5, 0,8, itu sekarang sudah 1. Walaupun masih di bawah WHO yaitu di bawah 5 persen," ujarnya seperti dikutip dari Suara.com.

Pemerintah Waspada

Sebelumnya, Satgas Covid-19 mengungkapkan kenaikan kasus virus Corona selama tiga pekan terakhir. Satgas pun mewaspadai kenaikan kasus ini.

Baca Juga: Langkah Chico Aura Dwi Wardoyo di Indonesia Masters 2022 Dihadang Juara Dunia 2021

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini