Khawatir Lantaran Kasus Covid-19 di Indonesia Kembali Meningkat, Menko Luhut: Jangan Buru-Buru Masuk di Endemi

- Kamis, 9 Juni 2022 | 14:13 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (Instagram/luhut.pandjaitan)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (Instagram/luhut.pandjaitan)

AYOCIREBON.COM -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan rasakan kekhawatiran karena kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat.

Bahkan, peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia diumumkan secara langsung oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang menungkap adanya penambahan 520 orang per Rabu, 8 Juni 2022.

Kembali meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia, Luhut mengatakan bahwa tidak ada satu pun yang dapat mengendalikan virus mematikan ini.

Baca Juga: Beri Amplop Kosong dengan Pesan Menohok ke Teman Saat Menikah, Warganet: Patut Ditiru!

"Kita tidak boleh saling menyalahkan, saling merasa paling baik di sini. Tidak ada yang lebih baik dalam penanganan ini, karena betul-betul virus ini tidak bisa kita kendalikan," kata Luhut saat rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis, 9 Juni 2022.

Menurut Luhut, saat ini kasus penularan Covid-19 di negara lain semisal Amerika Serikat (AS) juga tengah meningkat, sehingga, kata dia, tidak ada yang benar-benar bisa mengendalikan virus Covid-19 ini secara sempurna.

"Sekarang di Amerika baru tadi pagi saya lihat lagi, angka itu sudah naik ada varian baru itu tiga," ujarnya seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Kisi-Kisi Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 32, Termasuk Data dan Trik Email

Maka dari itu, Luhut menyampaikan kalau pemerintah hingga saat ini belum berani mengambil keputusan untuk mengubah status pandemi Covid-19 menjadi endemi.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini