Ridwan Kamil Ungkap Faktor Jenazah Eril Tetap Utuh Meski Hilang Selama 14 Hari di Sungai Aare

- Jumat, 10 Juni 2022 | 13:35 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Instagram/Ridwan Kamil)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Instagram/Ridwan Kamil)

AYOCIREBON.COM -- Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang kerap disapa Eril telah ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 di Bendungan Engehalde, Bern.

Ridwan Kamil melalui akun Instagram tidak henti mengucapkan rasa syukur karena pencarian Eril serta ikhtiar yang dilakukan selama hampir dua pekan membuahkan hasil.

Bukan hanya kabar ditemukannya Eril, Ridwan Kamil juga mengungkapkan jasad putra sulungnya tersebut dalam kondisi utuh.

"Walau sudag lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajahnya rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tulisnya pada unggahan Jumat, 10 Juni 2022.

Baca Juga: Login - SPADA Brightspace PPG 2022 Kemdikbud, Panduan Lengkap Penggunaan

Gubernur Jawa Barat tersebut juga menjelaskan faktor ilmiah yang membuat jenazah Eril tetap utuh meski hilang selama 14 hari di kedalaman Sungai Aare.

Melalui Instagram Story, Ridwan Kamil yang disapa Kang Emil mengunggah potret dirinya dengan pakaian serba hitam di salah satu rumah sakit di Bern.

Foto tersebut diambil ketika Kang Emil telah memandikan jenazah Eril. Lewat unggahan tersebut juga Ridwan Kamil memberikan penjelasan mengenaik kondisi jasad putra sulungnya.

"Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini