PBSI Ungkap Faktor Penyebab Pebulutangkis Malaysia Keracunan Makanan Saat Gelaran Indonesia Masters 2022

- Selasa, 14 Juni 2022 | 10:59 WIB
PBSI Ungkap Faktor Pebulutangkis Malaysia Keracunan Makanan Saat Gelaran Indonesia Masters 2022 (Pexels/Leo Zhao)
PBSI Ungkap Faktor Pebulutangkis Malaysia Keracunan Makanan Saat Gelaran Indonesia Masters 2022 (Pexels/Leo Zhao)

AYOCIREBON.COM -- Pada gelaran Indonesia Masters 2022 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta terdapat beberapa pebulutangkis yang mengalami keracunan Makanan.

Kabar keracunan makanan yang dialami pebulutangkis Malaysia di penyelenggaraan Indonesia Masters 2022 mencuat pertama kali ketika salah seorang atlet mengunggah foto sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Berdasarkan keterangan, setidaknya ada lima pebulutangkis Malaysia yang mengalami keracunan makanan serta sejumlah kecil peserta dari negara lain yang tidak disebutkan.

"Hasil investigasi sementara, saat itu mereka (atlet yang mengalami keracunan makanan) tidak makan makanan yang sudah disediakan hotel, melainkan makan di luar," ungkap Sekretaris Jenderal Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Muhammad Fadil Imran seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: UPDATE BWF World Rankings Mei 2022, Peringkat Daddies hingga Anthony Ginting Turun Usai Thailand Open 2022

Fadil Imran juga mengatakan para pebulutangkis Malaysia yang saat itu menderita keracunan makanan bukan anggota dari Federasi Badminton Malaysia (BAM) sehingga bisa makan di luar hotel.

Ia juga menambahkan agar kejadian serupa tidak terulang lagi, maka PBSI bersama panitia mengambil langkah-langkah pencegahan yang salah satunya memisahkan tempat makan para atlet dan peserta.

"Di hari yang sama itu semua layanan makan pagi, siang, dan malam kami pindahkan ke lantai delapan sehingga tidak tercampur dengan tamu biasa maupun pengunjung," bebernya.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Open 2022 Gratis Selasa, 14 Juni 2022 dan Jadwal Perang Saudara Wakil Indonesia

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini