Timnas Indonesia Lolos ke PIALA ASIA 2023

- Rabu, 15 Juni 2022 | 11:46 WIB
Timnas Indonesia Lolos ke PIALA ASIA 2023
Timnas Indonesia Lolos ke PIALA ASIA 2023

AYOCIREBON.COM - Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah menang telak atas Nepal 7-0 di laga penentuan.

Dilansir dari Republika, Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah menang 7-0 pada laga ketiga atau terakhir kualifikasi Grup A melawan Nepal di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Ardiya, Rabu, 15 Juni 2022, dini hari WIB.

Indonesia yang hanya perlu hasil imbang untuk lolos, bermain apik sejak menit pertama hingga lahir gol lewat Dimas Drajad pada menit ke-6.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Jokowi Diumumkan 15 Juni 2022

Dimas mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan lambung manis dari bek kanan Asnawi Mangkualam.

Indonesia bermain kian nyaman setelah Nepal harus kehilangan pemain pda menit ke-32 akibat kartu merah kepada salah satu penggawanya.

Gol kedua Indonesia lahir pada menit ke-44. Asnawi kembali menjadi aktor dengan melepas umpan datar cut back yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Witan Sulaeman.

Pada babak kedua, timnas bermain dengan sangat nyaman. Menguasai bola dengan baik, peluang demi peluang mampu didapatkan.

Pada menit ke-53, kapten Indonesia, Fachruddin Aryanto, mencetak gol setelah memanfaatkan bola sepakan pojok. Semenit kemudian, Saddil Ramdani mencetak gol setengah lob seusai mengonversi bola umpan dari Fadil dengan baik.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini