Reshuffle Kabinet Jokowi, Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto jadi MENTERI?

- Rabu, 15 Juni 2022 | 12:19 WIB
Reshuffle Kabinet Jokowi, Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto jadi MENTERI? (tni.mil.id)
Reshuffle Kabinet Jokowi, Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto jadi MENTERI? (tni.mil.id)

AYOCIREBON.COM - Kabar reshuffle kabinet Jokowi terus mencuat. Teranyar, dikabarkan Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto jadi menteri.

Kedua tokoh ini sebelumnya telah dipanggil ke Istana Presiden pada 14 Juni 2022. Saat itu, Jokowi turut memanggil sejumlah pejabat menteri.

Lantas, apakah Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto akan jadi menteri? Siapa yang digantikan?

Baca Juga: Jokowi Ungkap Kementerian Ogah Beli Produk Lokal, Spek Gak Pas dan Kualitas Kurang Oke

Disitat dari Republika, Jokowi dikabarkan akan menunjuk Zulkifli Hasan untuk menggantikan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. Sementara mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto akan menggantikan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil.

Kedua nama yang disebut akan diganti turut hadir di Istana Presiden saat pemanggilan Hadi dan Zulhas. Beberapa tokoh yang hadir pada 14 Juni 2022 di antaranya Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri ATR Sofyan Djalil, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan juga mantan panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Hadi Tjahjanto saat dipanggil ke istana tidak banyak berkomentar terkait wacana reshuffle. Hadi mengakui belum mengetahui apa yang akan dibahas dalam pertemuan ini.

"Wah ga tau siapa ya, saya hanya dipanggil ga tau apa itu. Wah belum mikir ke sanalah ya (reshuffle). Ga ada ini baru olahraga langsung lari saya," kata dia.

Baca Juga: Wacana Reshuffle Semakin Panas, Sejumlah MENTERI dan Eks Panglima TNI Dipanggil Jokowi

Politisi PAN yang juga Walikota Bogor, Bima Arya menyebut Zulkifli Hasan bakal mendapat tugas dari Jokowi. Kendati demikian, Bima Arya belum bisa menyebutkan tugas apa yang nanti akan diemban oleh Zulkifli Hasan.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini