Menghadap Kiai Langitan, Puan Dapat Julukan ini

- Jumat, 17 Juni 2022 | 12:11 WIB
Puan Maharani (kanan) saat sowan ke pengasuh Pondok Pesantren Langitan Tuban, KH Maksum Faqih. (Instagram @puanmaharaniri)
Puan Maharani (kanan) saat sowan ke pengasuh Pondok Pesantren Langitan Tuban, KH Maksum Faqih. (Instagram @puanmaharaniri)

AYOCIREBON.COM- Ketua DPR RI, Puan Maharani mengunjungi pengasuh Pondok Pesantren Langitan Tuban, KH Maksum Faqih. Dalam kesempatan itu, ia beroleh julukan baru.

Pengasuh Pondok Pesantren Langitan Tuban, KH Maksum Faqih mengibaratkan Puan Maharani tengah kembali ke rumah yang telah dibangun Bung Karno dan para kiai NU.

Para Gus sepakat memanggil Puan dengan sebutan "Ning".

"Ini panjenengan (Anda) seperti kembali ke rumah. Kalau kembali ke rumah harus nyaman sebagai satu keluarga. Karena berkumpul dan satu keluarga dengan Gus-Gus, maka kita panggil saja 'Ning Maharani'," kata Gus Maksum sapaan akrabKH Maksum Faqih melalui siaran pers yang diterima Ayo Cirebon.

Julukan "Ning Maharani" diberikan oleh Gawagis yang merupakan perkumpulan para Gus atau kiai-kiai muda Nahdlatul Ulama se-Jawa Timur.

Kiai-kiai muda yang lazim dipanggil Gus ini merupakan putra pemilik pondok-pondok pesantren besar di Jatim.

Pertemuan bertajuk "Ta'aruf Mbak Puan" dengan para Gus (Gawagis) ini berlangsung secara informal di Surabaya, Rabu, 15 Juni 2022 malam.

Puan menyebut pertemuan itu sebagai tradisi keluarga yang diturunkan dari orang tua mereka.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu meminta silaturahmi sejenis digelar berkala.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini