Ketum PP Muhammadiyah Angkat Bicara Soal Promo Holywings Pakai Nama Muhammad di Minuman Beralkohol

- Jumat, 24 Juni 2022 | 14:10 WIB
Promo Holywings yang dihapus
Promo Holywings yang dihapus

AYOCIREBON.COM -- Holywings baru-baru ini mengeluarkan promo gratis minuman beralkohol dengan nama Muhammad dan Maria.

Tindakan Holywings dengan menyertakan nama Muhammad membuat geram umat Islam, tidak terkecuali Ketua PP Muhammadiyah Prof Dadang Kahmad.

Dadang Kahmad menilai program promo Holywings untuk produk minuman beralkohol atau minuman keras (miras) menggunakan nama Muhammad tidaklah elok.

Menurut Dadang Kahmad, seharusnya Holywings tidak asal menggunakan nama Muhammad yang menjadi simbol Islam, diambil dari Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: ANIES - AHY Disebut jadi Perekat NasDem - PKS - Demokrat Hadapi Pilpres 2024

"Ya, saya kira tidak elok dan menyebalkan. Nama yang menjadi simbol Islam dipakai main-main," ujarnya seperti dikutip dari Suara.com.

Menurutnya, apalagi tidak memiliki tujuan tertentu, maka tidak mungkin Holywings menggunakan promo dengan nama Muhammad. Terlebih diketahui nama Muhammad adalah nabi yang suci dan tak meminum alkohol.

"Kalau tidak ada maksud tertentu tidak mungkin dia (Holywings) pakai nama Muhammad. Pertama, itu nama biasa dipakai umat Islam yang tahu tidak menenggak minuman beralkohol, yang kedua nama Muhammad adalah nama nabi yang suci," tuturnya.

Sebelumnya publik dibuat heboh dengan promo minuman beralkohol gratis milik Holywings Indonesia dengan menyertakan nama 'Muhammad' dan 'Maria'.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tjahjo Kumolo Berpulang, PDIP Berduka

Jumat, 1 Juli 2022 | 14:04 WIB

Perlukah Ganja Medis Dilegalkan di Indonesia?

Kamis, 30 Juni 2022 | 18:52 WIB