Daftar 12 Outlet Holywings yang Ditutup Pemerintah

- Selasa, 28 Juni 2022 | 07:42 WIB
Daftar 12 Outlet Holywings yang Ditutup Pemerintah (holywings.com)
Daftar 12 Outlet Holywings yang Ditutup Pemerintah (holywings.com)

AYOCIREBON.COM - Ketahui daftar 12 outlet Holywings yang ditutup dicabut izinnya sehingga tidak dapat lagi beroperasi.

Pencabutan izin 12 outlet Holywings adalah buntut dari promo kontroversial minuman keras gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria.

Dilansir dari Republika, 12 outlet Holywings yang dicabut izinnya ada di Jakarta. Pemprov DKI secara resmi telah mencabut izin usaha seluruh outlet Holywings yang ada di ibu kota.

Baca Juga: Daftar 6 Tersangka Kasus Holywings Indonesia, Polisi Buka Kemungkinan Tersangka Baru

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, Benny Agus Chandra, mengatakan, pencabutan izin 12 outlet Holywings dilakukan setelah ada rekomendasi dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPK UMKM) Provinsi DKI Jakarta.

“Sesuai arahan Gubernur untuk bertindak tegas, sesuai ketentuan dan mencerahkan, serta mendasarkan pada rekomendasi dan temuan dua OPD Pemprov DKI Jakarta, maka kami selaku Dinas PM-PTSP mencabut izin usaha 12 outlet Holywings di Jakarta sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Benny dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 27 Juni 2022.

Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata, mengatakan, rekomendasi terbit berdasarkan peninjauan lapangan gabungan yang dilakukan aparat pemerintah daerah.

Dia menyebut ada beberapa pelanggaran yang dilakukan Holywings.

Disebutkan bahwa beberapa outlet Holywings di Jakarta belum memiliki sertifikat standar KBLI 56301. Sertifikat standar KBLI 56301 merupakan Klasifikasi Baku Lingkungan Indonesia yang harus dimiliki oleh operasional usaha bar.

“Yaitu, sebuah usaha yang kegiatannya menghidangkan minuman beralkohol dan non-alkohol serta makanan kecil untuk umum di tempat usahanya,” tutur dia.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini