Pelabelan Oknum ke 6 Pegawai Tersangka Kasus Holywings Dikecam

- Selasa, 28 Juni 2022 | 13:20 WIB
Pelabelan Oknum ke 6 Pegawai Tersangka Kasus Holywings Dikecam (Suara.com/Yasir)
Pelabelan Oknum ke 6 Pegawai Tersangka Kasus Holywings Dikecam (Suara.com/Yasir)

AYOCIREBON.COM - Pelabelan oknum kepada 6 pegawai yang jadi tersangka kasus Holywings menuai kecaman.

Holywings Indonesia dianggap seolah lepas tanggung jawab dan cuci tangan atas kasus dugaan penistaan agama yang menjerat 6 pegawainya.

Dalam postingan permintaan maaf di akun Instagram @holywingsindonesia, disebutkan bahwa 6 karyawan Holywings yang kini tengah menghadapi proses hukum adalah oknum.

Baca Juga: Promo Kontroversial Holywings, Kok Bisa Kesalahan Tim Promosi?

"Kami mengecam sikap Holywings yang cuci tangan dalam kasus ini. Menyebut keenam pekerjanya sebagai "oknum" adalah bukti jika Holywings cuci tangan dan menolak bertanggung jawab," kata Ketua Serikat Pekerja Media dan Industri Kreatif untuk Demokrasi (Sindikasi) Jabodetabek, Amru Sebayang saat dihubungi Suara.com, Senin, 27 Juni 2022.

Dalam struktur organisasi perusahaan, khususnya dalam aktivitas kreatif, Amru berkata terdapat sejumlah proses yang dilalui untuk menghasilkan sebuah konten. Sehingga dalam perkara ini, jari telunjuk tidak dapat sepenuhnya dilimpahkan kepada 6 pegawai yang jadi tersangka.

"Untuk aktivitas kreatif, umumnya alur kerja sangatlah ketat dan melalui pengawasan berlapis-lapis. Mulai dari proses brainstorm, planning, eksekusi, hingga evaluasi. Hal ini sama sekali tidak disinggung oleh Hollywings dalam pernyataan mereka," kata Amru.

Baca Juga: Pimpinan Holywings Dinilai Lari dari Tanggung Jawab, Polisi Didesak Periksa

Terkait tanggung jawab perusahaan, Amru berpendapat seharusnya Holywings menjelaskan alur produksi promosi dan menerangkan siapa yang bertanggung jawab dari dampak yang dihasilkan.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini