Beli BBM Pakai Aplikasi MyPertamina Mulai 1 Juli 2022, Masyarakat Harus Punya Smartphone?

- Selasa, 28 Juni 2022 | 13:49 WIB
Ilustrasi (Pexels/Gustavo Fring)
Ilustrasi (Pexels/Gustavo Fring)

AYOCIREBON.COM -- Uji coba beli BBM pakai aplikasi MyPertamina akan diterapkan mulai 1 Juli 2022. Lantas, apa semua masyarakat harus mempunyai smartphone?

Uji coba beli BBM pakai aplikasi MyPertamina akan berlaku di lima provinsi yang terbagi menjadi sebelas wilayah uji coba.

Meski begitu, uji coba beli BBM pakai aplikasi diakui oleh Kepala BPH Migas, Erika Retnowati, kemungkinan akan ada kendala yang dihadapi masyarakat terutamanya masalah jaringan.

"Kira-kira kendala masalah di jaringan, kemudian di pelosok, orang enggak punya HP, nanti itu kami juga cari jalan keluarnya," kata Erika dalam dengan Komisi VII DPR seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Pelabelan Oknum ke 6 Pegawai Tersangka Kasus Holywings Dikecam

Tak menutup kemungkinan, bagi konsumen yang mengalami kendala tersebut akan diberlakukan aturan pembelian BBM secara manual lewat metode pencatutan nomor polisi.

"Mungkin kembali ke jalur manual dengan memasukkan nomor polisi jadi upaya dari kami untuk terus meningkatkan pengawasan agar lebih tepat sasaran," lanjut Erika Retnowati.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution pada Senin (27/6/2022), mengatakan, pihaknya berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

Baca Juga: Skandal Selingkuh Polisi Terkuak, Kasat Lantas Polres Way Kanan Dicopot

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini