Keluh Kesah Warganet tentang Kebijakan Isi Bensin Harus Pakai MyPertamina: Sering Error, Ribet!

- Kamis, 30 Juni 2022 | 18:20 WIB
Ilustrasi pengguna aplikasi MyPertamina  (Instagram @pertamina)
Ilustrasi pengguna aplikasi MyPertamina (Instagram @pertamina)

AYOCIREBON.COM - Pendaftaran mengenai kendaraan beserta identitasnya untuk pengunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar dibuka per tanggal 1 Juli 2022 di website resmi PT. Pertamina Patra Niaga.

Sayangnya, ternyata aplikasi MyPertamina kerap kali mengalami gangguan atau error saat masyarakat hendak mendaftarkan pada website milik Pertamina itu.

Keluhan tersebut seperti aplikasi eror hingga tidak bisa mengirim kode OTP yang dikirim melalui SMS untuk verifikasi pendaftaran akun.

Baca Juga: Kesulitan Beli Pertalite Pakai MyPertamina? Simak Petunjuknya!

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini aplikasi MyPertamina sedang ada peningkatan sistem, sehingga sobat tidak menerima sms OTP, silakan sobat tunggu maksimal 1x24jam. Terima kasih tetap setia menggunakan aplikasi MyPertamina," tulis akun Twitter resmi @MypertaminaID

Di lain sisi, muncul gerakan protes oleh warganet lewat media sosial untuk menolak penggunaan aplikasi MyPertamina. Bentuk protes dilakukan dengan memberi nilai bintang satu pada aplikasi MyPertamina di PlayStore.

Gerakan protes yang dilakukan warganet bertuliskan #TolakAplikasiMyPertamina ini ramai pasca muncul peraturan baru dari Perusahaan milik BUMN tersebut.

"Yang menolak pakai Aplikasi MyPertamina mana jempolnya!???" tanya akun twitter @NenkMonica (dengan penyuntingan).

Selain itu, ada pula warganet yang mengaitkan dengan E-KTP, "sok-sokan minta instal MyPertamina, e-ktp saja masih difotocopy" tambah @acilass_ (dengan penyuntingan).

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini