Dikabarkan Wafat, Puan: Kehilangan Sosok "Om" Tjahjo Kumolo Yang Berjasa Untuk Karir Politiknya

- Jumat, 1 Juli 2022 | 17:59 WIB
Puan Maharani juga meminta Pemerintah Pusat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk memperketat pengawasan penjualan hewan ternak (dpr.go.id)
Puan Maharani juga meminta Pemerintah Pusat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk memperketat pengawasan penjualan hewan ternak (dpr.go.id)

AYOCIREBON.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo wafat usai mendapat perawatan intensif di RS Abdi Waluyo pada hari ini, Jumat 1 Juli 2022.

Ketua DPR Puan Maharani turut berduka atas berpulangnya politisi senior di PDIP itu. Bahkan, dirinya sudah mengenal mantan Sekjen PDIP itu sejak kecil.

Bagi Puan, Tjahjo merupakan politikus yang matang sekaligus senior yang banyak memberi teladan dan pelajaran bagi para juniornya, termasuk dirinya.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Berpulang, PDIP Berduka

Dilansir dari lintasparlemen.com Ketua DPR RI Puan Maharani berduka atas meninggalnya Tjahjo Kumolo. Bagi Puan, Tjahjo merupakan politikus yang matang sekaligus senior yang banyak memberi teladan dan pelajaran bagi para juniornya, termasuk dirinya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Saya sangat berduka. Pak Tjahjo sudah seperti keluarga sendiri. Saya memanggil beliau ‘Om’ karena sudah kenal beliau sejak saya kecil sebagai teman orang tua saya. Bahkan anak-anak pun memanggil beliau dengan sebutan eyang,” kata Puan, Jumat 1 juli 2022.

Puan mengaku merasakan kehilangan yang mendalam atas meninggalnya Tjahjo Kumolo, terlebih Tjahjo merupakan orang yang berjasa atas karir politiknya selama ini.

“Saya kehilangan salah satu senior yang berpengaruh bagi perjalanan karier politik saya sampai hari ini. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk sanak keluarga yang ditinggalkan. Semoga beliau husnul khatimah,” tambahnya.

Puan mengenal Tjahjo sebagai sosok senior yang sederhana, tenang dan memiliki kecerdasan emosi serta spiritualitas yang tinggi.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini