Kronologi Bechi Jombang (MSAT) Ditangkap Polisi: Dikepung 15 Jam, 320 Orang Diamankan

- Jumat, 8 Juli 2022 | 01:30 WIB
Plang Nama Ponpes Shiddiqiyyah Ploso, Jombang, Jawa Timur  (Rudiyanto@sinergipapers.com)
Plang Nama Ponpes Shiddiqiyyah Ploso, Jombang, Jawa Timur (Rudiyanto@sinergipapers.com)

AYOCIREBON.COM - Bechi Jombang alias MSAT akhirnya ditangkap setelah dikepung aparat kepolisian hampir 15 jam, Kamis, 7 Juli 2022 jelang tengah malam.

Dalam operasi 'pengepungan' yang dilakukan sejak pukul 08.00 WIB, polisi juga mengamankan ratusan orang lainnya di kompleks Ponpes Shiddiqiyyah, Ploso, Jombang.

Dilansir dari Suara.com, kronologi Bechi Jombang ditangkap bermula saat penggerebekan di pagi hari. Bechi alias MSAT kemudian menyerah pada malam hari.

Baca Juga: Profil Bechi alias Subchi (MSAT) Tersangka DPO Kasus Pencabulan Santriwati, Putra Kiai Jombang

Setelah selama hampir 15 jam polisi pria kepala 4 pengurus Ponpes Shiddiqiyyah, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang itu, akhirnya penantian aparat membuahkan hasil.

"Yang bersangkutan (MSAT) pada hari ini menyerahkan diri kepada kami untuk ditahap duakan. Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya proses penegakan hukum," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Bechi alias MSAT putra kiai Jombang berstatus DPO tersangka pencabulan dicokok di tempat persembunyian di dalam rumah. Lokasinya masih berada di area Ponpes Shiddiqiyyah, Ploso.

Sedari pagi, ratusan aparat dari Polres Jombang dan Polda Jatim dikerahkan ke Ponpes Shiddiqiyyah, Ploso. Polisi menerjunkan kekuatan penuh lantaran mengendus bakal adanya upaya perlawanan dari pihak Bechi Jombang alias MSAT.

Baca Juga: Kemenag Cabut Izin Ponpes Shiddiqiyyah Ploso Jombang: Pelanggaran Hukum Berat

Tepat belaka prediksi polisi, puluhan simpatisan MSAT menghalangi petugas saat berusaha masuk ke area Ponpes Shiddiqiyyah.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini