Kasus Covid-19 di Indonesia Kembali Menanjak, Presiden Jokowi Beri 'Pesan Cinta' Melalui Menkes

- Rabu, 13 Juli 2022 | 09:56 WIB
 Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

AYOCIREBON.COM -- Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin sampaikan 'pesan cinta' dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kambali melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia.

Presiden Jokowi melalui Menkes Budi menghimbau kepada masyarakat untuk kembali menggunakan masker di dalam maupun di luar ruangan sebagai bentuk kewaspadaan akan penularan Covid-19.

Terlebih, kasus Covid-19 di Indonesia saat ini kembali mengalami peningkatan sehingga menggunakan masker di tempat keramaian menjadi kewajiban untuk mencegah agar terhindar dari penularan Covid-19.

Baca Juga: Loker Cirebon: 8 Lowongan Kerja di BT Batik Trusmi Cirebon, Cek Posisi di Sini!

"Pak Presiden (Jokowi) menghimbau karena sekarang ada kenaikan kasus lebih baik kita waspada. Jadi kalau kerumunan, apalagi ada beberapa yang batuk , baik itu di dalam atau di luar ruangan, lebih baik kita pakai masker," ujar Budi di Kemenko PMK, Jakarta seperti dikutip dari Suara.com.

Selain itu, Budi mengemukakan, imbauan penggunaan masker disampaikan karena Jokowi ingin masyarakat kembali waspada lantaran pandemi belum berakhir.

"Itu memang arahan dari bapak presiden sebaiknya untuk mengurangi, tindakan waspada. Bapak presiden banyak dipuji, karena memang ekonomi kita baik. Karena penanganan pandeminya bagus," kata Budi.

Tak hanya itu, Budi menyebut kasus Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 2.000-an harinya. Adapun kasus positif Covid-19 per 12 Juli 2022 di angka 3.361 kasus.

Baca Juga: Jadwal Sholat Cirebon dan sekitarnya 13 Juli 2022, Berikut Doa dan Dzikir setelah Sholat

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini