Kasus Dugaan Pencabulan Legislator DPR Inisial DK, MKD Janji Tidak Pilih Kasih

- Kamis, 14 Juli 2022 | 17:13 WIB
Kasus Dugaan Pencabulan Legislator DPR Inisial DK, MKD Janji Tidak Pilih Kasih (Dok. DPR RI)
Kasus Dugaan Pencabulan Legislator DPR Inisial DK, MKD Janji Tidak Pilih Kasih (Dok. DPR RI)

AYOCIREBON.COM - Kasus dugaan pencabulan yang menyeret nama salah seorang legislator DPR RI berinisial DK, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI janji tak pilih kasih.

Dilansir dari Suara.com, majelis kehormatan mengaku belum mendapat informasi soal ada atau tidaknya laporan masuk soal kasus dugaan pelanggaran etik, berupa dugaan pencabulan yang dilakukan oleh anggota DPR berinisial DK.

Baca Juga: Politisi DPR Tersangkut Kasus Dugaan Pencabulan, TKP Diduga di 3 Kota

"Belum ada info (soal laporan ke MKD)," kata Wakil Ketua MKD DPR RI Habiburokhman, Kamis, 14 Juli 2022.

Bila memang laporan terhadap kasus tersebut dan sudah masuk ke MKD, maka majelis bakal langsung memproses sebagaimana amanat undang-undang yang berlaku.

"Jika benar diadukan ke MKD maka kami akan mempelajari aduan tersebut sesuai Peraturan DPR Nomor 2 Tahun 2015 tentang Pedoman Tata Beracara MKD," katanya.

Baca Juga: Daftar Lengkap Legislator DPR RI Partai Demokrat 2019-2024

Dalam prosesnya, MKD akan merujuk Pasal 8 Peraturan DPR Nomor 2 Tahun 2015 tentang Pedoman Tata Beracara MKD guna melakukan pengecekan terhadap laporan yang masuk.

Legislator Komisi III DPR RI fraksi Partai Gerindra ini menyebut, MKD tidak akan pilih kasih dalam menerima laporan terkait dugaan pelanggaran etik yang masuk.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini