Pandemi Covid-19 Masih Belum Usai, Pemerintah Bakal Gelar Vaksinasi Dosis Keempat ?

- Jumat, 22 Juli 2022 | 13:27 WIB
Ilustrasi vaksin dosis empat (Pixabay.com/ronstik)
Ilustrasi vaksin dosis empat (Pixabay.com/ronstik)

AYOCIREBON.COM -- Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan mulai mempertimbangkan vaksin dosis empat untuk masyarakat lantaran pandemi Covid-19 masih saja belum mereda.

Bahkan, kasus Covid-19 di Indonesia meningkat 5.410 yang terkonfirmasi per Kamis, 21 Juli 2022 dengan pasien yang sembuh bertambah 2.925 orang.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Mohammad Syahril mengungkapkan beberapa negara sudah mulai melakukan vaksinasi dosis empat atau booster kedua.'

Baca Juga: 4 Bahan Smoothies Sehat untuk Penderita GERD

"Beberapa negara sudah mulai dosis empat (booster kedua). Perencanaan vaksinasi dosis keempat sudah ada pertimbangannya di Indonesia karena pandemi jangka panjang," kata Mohammad Syahri dikutip dari Suara.com.

Menurut Syahril, Kemenkes menggaet Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) sedang melakukan pembahasan secara intensif mengenai vaksinasi dosis keempat untuk masyarakat umum di Indonesia.

"Terutama prioritas pada kelompok berisiko tinggi, tenaga kesehatan, usia lanjut, tenaga pelayanan publik, itu semua ada prioritasnya," katanya.

Sementara itu, data vaksinasi booster di Indonesia yang tertulis pada Dashboard Vaksinasi Kementerian Kesehatan RI baru mencapai 53,89 juta jiwa dari target sasaran 208 juta jiwa.

Baca Juga: Ridwan Kamil hingga Pejabat Luar Negeri Kedapatan Catwalk di Citayam Fashion Week

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini