Sejumlah Pihak Kompak Hujat Kominfo Usai Epic Game Store hingga PayPal Diblokir

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 11:40 WIB
Logo Kominfo (Kominfo)
Logo Kominfo (Kominfo)

AYOCIREBON.COM -- Kemenetrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakkukan pemblokiran kepada beberapa pihak yang melawati tenggat waktu pendaftatan Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat.

Kebijakan Kominfo memblokir beberapa situs web yang telat mendaftar PSE berujung banjir hujatan publik hingga muncul tagar #BlokirKominfo dan #BlokirGakPakeMikir di media sosial.

Baru-baru ini, Drone Emprit menerbitkan hasil riset terkait tanggapan berbagai kalangan masyarakat mengenai pemblokiran yang dilakukan Kominfo ke sejumlah situs web.

Baca Juga: PayPal Bakal Kembali Diblokir Kominfo Usai Dibuka Sementara?

Drone Emprit mengeluarkan hasil riset berjudul 'Pendaftaran PSE & #BlokirKominfo' yang dilakukan sejak 19 hingga 30 Juli mengutip tren pemberitaan dan perbincangan #BlokirKominfo serta pendaftaran PSE sangat tinggi pada 30 Juli 2022.

"Hal ini dipicu oleh sorotan atas pemblokiran platform Steam, Epic Game Store, PayPal, Counter Strike, Dota, dan lainnya oleh Kominfo," kata laporan Drone Emprit dikutip dari Suara.com.

Sejumlah masyarakat dari berbagai kalangan seperti gamers, content creators, ahli IT, hingga masyarakat yang terkoneksi dengan PayPal dan sistem pembayaran lainnya kompak memberi kritik kepada Kominfo.

"Perbincangan terlihat organik dan berasal dari publik secara umum," kata laporan Drone Emprit.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Terbaru NU Online PDF Tentang Menyerap Pelajaran Penting Tahun Baru Hijriah

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini