Bharada E Disebut Tidak Miliki Niat Membunuh Brigadir J, Kuasa Hukum Minta Pembebasan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 17:30 WIB
Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E
Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E

AYOCIREBON.COM -- Bharada E alias Richard Eliezer disebutkan tidak memiliki mens rea atau niat membunuh Brigadir J oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Ronny Talapessy selaku kuasa hukum Bharada E berharap kliennya dibebaskan dalam persidangan Ferdy Sambo yang menyebabkan kasus kematian Brigadir J.

"Tadi siang, saya mengikuti preskon yang disampaikan LPSK, bahwa tidak ada niat mens rea dari klien kami Bharada RE," kata Ronny di Bareskrim Polri pada Senin, 14 Agustus 2022 seperti dikutip dari Suara.com.

"Menurut saya ini jalan keadilan semakin terbuka untuk klien kami. Kami berharap ini jadi poin yang bagus, sehingga kami harapkan Bharada E bisa bebas," sambungnya.

Baca Juga: LPSK Tolak Permohonan Perlindungan Putri Chandrawathi, Kasus Ferdi Sambo vs Brigadir J Diduga Ada Kejanggalan

Ronny Talapessy berharap pernyataan LPSK yang menyebut Bharada E tidak menjadi bagian perencana pembunuhan Brigadir J dapat dijadikan dasar hakim untuk memberikan vonis bebas.

"Kami apresiasi LPSK pernyataan konpers hari ini yang menjelaskan, bahwa status klien kami dalam pemeriksaan tidak bagian dari rencana pembunuhan. Kedua, dia tidak ada niat," katanya.

Di sisi lain, LPSK juga memberikan perlindungan kepada Bharada E sebagai Justice Collaborator dalam kasus penembakan Brigadir J.

"Permintaannya untuk menjadi terlindung LPSK untuk menjadi justice collaborator. Jadi keputusan ini sudah resmi," ucap Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo di kantor LPSK, Jakarta Timur, Senin 14 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini