Banding Ferdy Sambo Setelah Dipecat, Tentang Kehormatan, Hak Purnawirawan dan Uang Pensiunan

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 04:57 WIB
Banding Ferdy Sambo Setelah Dipecat, Tentang Kehormatan, Hak Purnawirawan dan Uang Pensiunan
Banding Ferdy Sambo Setelah Dipecat, Tentang Kehormatan, Hak Purnawirawan dan Uang Pensiunan

AYOCIREBON.COM - Ferdy Sambo mengajukan banding atas hasil putusan kode etik yang menyatakan dirinya dipecat. Banding yang dilayangkan berkaitan dengan kehormatan, hak purnawirawan dan juga uang pensiunan.

Dalam sidang kode etik Ferdy Sambo yang rampung pada Jumat, 26 Agustus 2022 dini hari WIB, tim pengadil memutuskan Sambo diberhentikan tidak hormat alias dipecat dari kepolisian.

"Pemberhentian secara tidak hormat sebagai anggota Polri," kata Ketua Tim Sidang, Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri saat membacakan putusan sidang etik Ferdy Sambo, dikutip dari Suara.com.

Baca Juga Berita Ferdy Sambo Terbaru: Polisi Pecat Polisi, Ferdy Sambo Diberhentikan Tidak Hormat!

Sidang etik Ferdy Sambo yang dipimpin Kabaintelkam, digelar dengan anggota sidang komisi yang terdiri dari Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto, Kadiv Propam Irjen Syahardiantono, dan Gubernur PTIK.


Sambo Minta Maaf

Setelah putusan dikeluarkan, eks Kadiv Propam Polri yang kini jadi tersangka kasus Brigadir J ini mengutarakan permohonan maaf kepada para kolega perwira dan institusi Polri.

"Mohon maaf kepada senior dan rekan-rekan perwira tinggi, perwira menengah, dan perwira pertama dan rekan Polri," kata Ferdy Sambo.

Dia berujar bahwa dari lubuk hatinya yang paling dalam, dirinya merasa bersalah atas perbuatannya melakukan pembunuhan terhadap ajudannya sendiri, Brigadir J.

"Dengan niat yang murni dan tulus, saya ingin menyampaikan rasa bersalah dan permohonan maaf yang mendalam atas dampak yang muncul secara langsung," katanya.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Twitter, Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini