Berkas Perkara Sudah Lengkap, Apakah Putri Candrawathi Bakal Ditahan? Ini Pertimbangan Jaksa

- Kamis, 29 September 2022 | 10:29 WIB
Putri Candrawathi (Suara.com)
Putri Candrawathi (Suara.com)

AYOCIREBON.COM - Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, belum dilakukan penahanan sejak ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) bahkan hingga berkas perkara kasus ini lengkap atau P-21.

Diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan berkas perkara lima tersangka kasus pembunuhan Brigadir J sudah lengkap atau P-21 pada Rabu (28/9/2022). 

Hingga kini, tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) masih mengkaji alasan objektif maupun subjektif untuk menahan istri dari tersangka Ferdy Sambo tersebut.

Tim JPU menegaskan punya kewenangan melakukan penahanan terhadap Putri Candrawathi

Tetapi kewenangan melakukan penahanan tersebut belum akan dilakukan. 

“Saya (sebagai Jampidum) belum mengambil sikap untuk itu (melakukan penahanan terhadap Putri Candrawathi). Karena JPU nantinya yang akan melihat apakah perlu dilakukan penahanan atau tidak,” ujar Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Fadhil Zumhana di Gedung Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Agung (Kejakgung) di Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Serius Bela Putri Candrawathi, Febri Diansyah Sampai Datangi Pakar Hukum hingga Psikolog

Melansir Republika, Fadhil menerangkan, dalam proses beracara pidana, kewenangan melakukan penahanan terhadap tersangka itu ada dalam setiap jenjang.

Dalam kasus pembunuhan Brigadir J ini, pada jenjang penyidikan yang dilakukan oleh Bareskrim Polri sudah melakukan penahanan terhadap empat tersangka.

Halaman:

Editor: Rohmana Kurniandari

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini