Berkas Kasus Ferdy Sambo Sudah Diterima, Jaksa Agung Ungkap Perkara Biasa: Cuma Bedanya Pelakunya

- Kamis, 29 September 2022 | 12:00 WIB
Irjen Ferdy Sambo dan sang istri
Irjen Ferdy Sambo dan sang istri

 

AYOCIREBON.COM -- Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan bahwa sudah menerima berkas atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Hal ini menunjukkan bahwa Kejagung telah siap menghadapi persidangan kasus pembunuhan berencana yang melibatkan mantan Kepala Divisi Propam Polri Ferdy Sambo.

Menanggapi kesiapan Kejagung dalam proses hukum pembunuhan Brigadir J, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan bahwa Kejakgung sudah mempersiapkan 30 jaksa untuk menangani kasus tersebut.

“Kita persiapan sudah matang, sudah siapkan 30 jaksa untuk kasus ini,” kata Burhanuddin kepada Republika, Rabu 28 September 2022.

Baca Juga: Kecewa, Novel Baswedan Minta Febri Diansyah Mundur dari Kuasa Hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Menurut Burhanuddin, kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka Ferdy Sambo ini merupakan perkara biasa dan tidak ada yang spesifik, yang membedakan hanya pada pelakunya saja.

“Perkara ini biasa saja, tidak ada yang spesifik hanya berbeda pada pelakunya hingga menjadi hal spesial dan disorot masyarakat. Kasusnya sendiri ini hal biasa tapi kami (sudah) siap,” ujar Burhanuddin.

Kejagung pun menyatakan bahwa berkas perkara kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan tersangka Ferdy Sambo dkk telah lengkap alias P21.

Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejakgung, Fadil Zumhana menyatakan bahwa tersangka pada perkara kasus pembunuhan berencana ini akan segera menjalani persidangan.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini