Istri Ferdy Sambo Putri Chandrawathi Resmi Ditahan

- Jumat, 30 September 2022 | 20:52 WIB
Istri Ferdy Sambo Putri Chandrawathi Resmi Ditahan (Tangkapan Ig)
Istri Ferdy Sambo Putri Chandrawathi Resmi Ditahan (Tangkapan Ig)

AYOCIREBON.COM – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol. Listyo Sigit mengatakan pihaknya resmi menahan Putri Chandrawathi pada hari ini Jumat 30 September 2022 dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua.

Putri, menurut Kapolri Listyo Sigit akan dikurung di rumah tahanan Bareskrim Polri. Penahanan dilakukan dalam rangka persiapan pelimpahan tahap II ke kejaksaan pekan depan.

Baca Juga: Putri Candrawathi Sempat Kecoh Wartawan datang ke Bareskrim, Resmi Ditahan

Jenderal Listyo sigit juga menyebutkan keputusan penahanan terhadap putri dilakukan setelah memastikan kondisi yang bersangkutan dalam keadaan sehat.

Dilansir dari Suara.com, Listyo mengatakan penahanan Putri dilakukan untuk mempermudah proses penyerahan berkas perkara dugaan pembunuhan Brigadir J.

“Baru saja kami dapat laporan bahwa kondisi jasmani dan psikologi PC saat ini dalam keadaan baik. Maka untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap 2, hari ini saudari PC kita nyatakan putuskan untuk ditahan rutan mabes polri,” jelas Listyo.

Penyidik tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menetapkan 5 tersangka yaitu, Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma’ruf.

Baca Juga: Berkas Kasus Brigadir J Dikembalikan ke Polisi, Kapan Ferdy Sambo Cs Disidang? September atau Oktober?

Dilansir dari suara.com Kelima tersangka dipersangkakan Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana Subsider Pasal 338 Juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP. Mereka terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara atau pidana mati

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini