Kenapa Partai Nasdem Pilih Anies Baswedan Jadi Capres di Pemilu 2024?

- Senin, 3 Oktober 2022 | 18:38 WIB
Partai Nasdem pilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi capres di Pemilu 2024.  (Suara.com/Alfian Winanto)
Partai Nasdem pilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi capres di Pemilu 2024. (Suara.com/Alfian Winanto)

AYOCIREBON.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipilih Partai Nasdem untuk menjadi calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Ditunjuknya Anies Baswedan sebagai capres dideklarasikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat pada 3 Oktober 2022. 

Surya Paloh mengungkapkan alasannya kenapa memilih Anies Baswedan sebagai capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Bjorka Kembali Bocorkan Data Pejabat Indonesia, Kali Ini Anies Baswedan dan Mendgari Tito Karnavian

Menurut Surya Paloh, Anies Baswedan memiliki pemikiran dan perpektif yang sejalan dengan dirinya. Karena itu, ia memilih sosok Gubernur DKI Jakarta ini.

"Kami (Surya Paloh dan Anies Baswedan) memiliki keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif, baik secara makro maupun mikro, sejalan." kata Surya Paloh dilansir dari Suara.com pada 3 Oktober 2022.

Selain itu, menurut Surya Paloh sosok Anies Baswedan menjadi sosok yang mampu untuk meneruskan pembangunan di Indonesia.

Baca Juga: H Zaenal Mustaqim HZM Pindah, Partai Nasdem Jadi Kendaraan Politik Bacaleg DPR RI Pemilu 2024

Sedangkan untuk siapa sosok wakilnya, Surya Paloh mengatakan bahwa dirinya beserta partai Nasedem menghormati otoritas Anies untuk menentukan siapa calon pendampingnya.

Halaman:

Editor: Rohmana Kurniandari

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini