Ade Armando Tiba-tiba Muncul Tuding Aremania Pemicu Kerusuhan, Netizen Sebut BuzzerRP

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:07 WIB
Ade Armando. Foto: Istimewa
Ade Armando. Foto: Istimewa

AYOCIREBON.COM- Ditengah jutaan simpati untuk kelaurga korban yang mayoritas Aremania, akademisi Ade Armando tiba-tiba muncul dan membuat gaduh.

Ade Armando muncul dalam sebuah tayang video viral di Twitter yang menyebutkan kalau suporter pangkal masalah tragedi Kanjuruhan yang merenggut ratusan nyawa.

Pernyataan ini disampaikan Ade Armando lewat video yang diunggah di kanal YouTube Cokro TV. Sontak saja, pernyataannya ini memicu protes dari publik. Keyword Ade Armando menjadi trending di Twitter, Selasa (4/10/2022)

"Sekali lagi mari kita bersikap obyektif yang jadi pangkal masalah adalah suporter Arema yang sok jagoan," kata Ade Armando dalam cuplikan video yang diunggah ulang oleh akun Twitter @OnlyFrens, seperti dikutip Suara.com.

"(Suporter) melanggar semua peraturan dalam stadion dengan gaya preman masuk ke lapangan petentengan, dalam pandangan saya polisi sudah melaksanakan kewajibannya," sambungnya.

Baca Juga: Kumpulan Foto Ariel Tatum Pakai Dress Merah Menyala di Paris Fashion Week Viral

Tudingan Ade Armando yang menyalahkan suporter ini membuat banyak pihak kecewa. Bagaimana bisa Ade Armando seorang akademisi melihat suatu peristiwa dari satu sisi dan menyalahkan satu pihak saja.

Warganet pun memberikan kecaman dan menuding kalau Ade Armando merupakan buzzerp yang diperalat untuk membangun narasi kalau tragedi ini bukan tidak ada kaitan dengan aparat melainkan hanya salah suporter.

"Narasi yg menyalahkan supporter Arema FC sudah disebarkan oleh Buzzerp, termasuk Ade Armando," tulis OnlyFrens.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! UMK Pekanbaru 2023 Naik Jadi Rp3,31 Juta

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:04 WIB