Inilah 22 Shampo Unilever yang Ditarik dari Pasaran, Diduga Mengandung Zat Pemicu Kanker dan Leukemia

- Rabu, 2 November 2022 | 22:50 WIB
Ilustrasi shampo Unilever yang ditarik dari peredaran di Amerika Serikat. (Pexels/Cup of Couple)
Ilustrasi shampo Unilever yang ditarik dari peredaran di Amerika Serikat. (Pexels/Cup of Couple)

AYOCIREBON.COM - Simak daftar 22 dry shampoo atau sampo kering yang ditarik Unilever lantaran diduga mengandung zat pemicu kanker dan leukemia. 

Sebelumnya diberitakan bahwa pihak Unilever menarik sampo kering dari pasaran Kanada dan Amerika Serikat.

Beberapa sampo kering yang ditarik dari pasaran diduga mengandung bahan penyebab kanker, antara lain Tresemme, Dove, Suave, Nexxus, Tigi, dan lain-lain.

Pada sebuah artikel di situs usatoday.com, diinformasikan bahwa Unilever telah melakukan kajian terhadap produk sampo milik mereka dan menemukan hasil bahwa ada zat berbahaya yang terkandung dan berpotensi menyebabkan penyakit berbahaya.

Baca Juga: Info Terbaru CPNS 2023: Bocoran Formasi hingga Jurusan Kuliah yang Sangat Dibutuhkan

Beberapa saat lalu, diketahui bahwa Unilever telah menarik 22 produk sampo kering mereka karena kekhawatiran akan potensi peningkatan kadar bahan kimia yang menyebabkan leukemia.

Penarikan ini dilakukan pada produk sampo kering yang diproduksi sebelum tahun 2021 yang mencakup beberapa merk populer, termasuk merk yang ada di Indonesia seperti Dove.

Selain itu, ada juga merk sampo lain yang ditarik oleh Unilever berkaitan dengan kekhawatiran tersebut antara lain adalah Suave, TRESemmé, Nexxus, dan Bed Head.

Menurut Unilever, sebenarnya kadar jumlah benzema yang terkandung dalam produk tersebut tidak menyebabkan efek kesehatan yang merugikan dan terlalu signifikan.

Halaman:

Editor: Rohmana Kurniandari

Sumber: AyoJakarta.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini