Jokowi Kaget Ada Bayi Diberi Minum Kopi Susu Sachet, Langsung Beri Teguran ke BKKBN: Hati-hati!

- Kamis, 26 Januari 2023 | 09:01 WIB
Presiden Jokowi - Presiden Jokowi beri peringatan tegas pada BKKBN terkait fenomena viral bayi diberi kopi susu sachet. (Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi - Presiden Jokowi beri peringatan tegas pada BKKBN terkait fenomena viral bayi diberi kopi susu sachet. (Instagram @jokowi)

AYOCIREBON.COM - Presiden Joko Widodo ikut buka suara terkait fenomena viral bayi 7 bulan diberi kopi susu sachet.

Diketahui fenomena viral bayi 7 bulan diberi kopi susu sachet itu ramai menjadi bahan perbedatan di media sosial.

Kini kabar tersebut sudah sampai ke telinga Presiden Jokowi.

Mendengar kabar tersebut, Jokowi langsung menyinggung kader Posyandu dan BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional).

Menurut Jokowi, alih-alih pihak kepolisian yang lebih cepat mendatangi ibu yang memberi bayi kopi susu sachet, harusnya kader Posyandu dari BKKN yang lebih dulu mendatangi ibu tersebut.

Baca Juga: 10 Aplikasi Wajib Dimiliki Pelajar Agar Lebih Produktif

Baca Juga: Hasil Copa del Rey: Barcelona Perkasa dan Melaju ke Semifinal setelah Menang atas Real Sociedad

Ini karena layanan Posyandu, berperan penting dalam sosialisasi dan penyuluhan kesehatan maupun gizi keluarga masyarakat Indonesia, karena aksesnya yang dekat warga.

"Saya baca polisi menemui orangtua bayi, tapi seharusnya yang benar kader posyandu, kader BKKBN yang datang ke sana, karena kecepatan Kapolri reaksi cepat datang lebih cepat daripada kader," papar Jokowi dalam Rakernas Penurunan Stunting di YouTube BKKN Official, Rabu (25/1/2023), dikutip Suara.com.

Halaman:

Editor: Lita Andari Susanti

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini