Selamat! Fajar/Rian Berhasil Lolos ke BWF World Tour Finals 2022 Guangzhou

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 11:49 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ajang Denmark Open 2022 (Instagram/badminton.ina)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ajang Denmark Open 2022 (Instagram/badminton.ina)

AYOCIREBON.COM -- Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke peringkat BWF World Tour Finals 2022 yang akan digelar pada akhir tahun ini.

Fajar/Rian kini berada di peringkat pertama dalam klasemen BWF World Tour usai berhasil menyabet sejumlah gelar juara di tahun ini.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mendapat julukan Fajri ini mampu mengumpulkan 76.550 poin untuk bisa nangkring di klasemen teratas sebagai peserta BWF World Tour Finals 2022 per 21 Oktober 2022.

Baca Juga: Bakal 'Perang Saudara' Minions vs Leo/Daniel di Perempat Final Denmark Open 2022, Siapa yang Menang?

Selain Fajar/Rian, dua ganda putra Indonesia lainnya juga berada di delapan besar klasemen yang di antaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (4).

Seperti kita ketahui, BWF World Tour Finals merupakan ajang bulu tangkis internasional bergengsi yang biasa digelar setiap bulan Desember.

Sebelumnya, ajang ini berlangsung di Nusa Dua, Bali, Indonesia pada 1-5 Desember 2022 dengan total hadiah mencapai 1.500.000 dolar AS atau setara dengan Rp21 milyar (kurs Rp14.000).

Meski menyediakan hadiah fantastis, ajang BWF World Tour Finals ini hanya dapat diikuti oleh delapan peserta pada masing-masing sektor yang diambil dari klasemen BWF World Tour.

Baca Juga: Arti Tanda Lingkaran Putus di WhatsApp, Sebenarnya Simbol Apa Sih?

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini