Denmark OPEN 2022: Salah Sebut Fajar Rian Dari Malaysia, Netzien Bilang Harusnya Protes Gak Usah Naik Podium

- Senin, 24 Oktober 2022 | 11:14 WIB
Salah Sebut Fajar Rian Dari malaysia, Netzien Bilang Harusnya Protes Gak Usah naik Podium
Salah Sebut Fajar Rian Dari malaysia, Netzien Bilang Harusnya Protes Gak Usah naik Podium



AYOCIREBON.COM-- Panita Denmark Open 2022 salah menyebutkan pemenang asal negara ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan langsung meminta maaf atas kejadian ini.

Kesalahan fatal dilakukan panita Denmark Open saat pengalungan medali kepada ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. Mereka menyebutkan asal negara dari Malaysia dan bukan Indonesia.

Kesalahan ini sempat membuat bingung keduanya saat mau naik podium. Kesalahan sebut tidak hanya satu kali, sang lawan yang juga merupakan asal Indonesia pasangan Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya juga disebut asal Malaysia.

Meskipuns empat kebingungan, mereka tetap naik podium dana tidak ada ralat dari sang master of Ceremony alias MC.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto mengukir sejarah dalam karier bulu tangkis mereka dengan menjuarai turnamen kategori BWF Super 750 untuk pertama kalinya di Denmark Open 2022, Minggu (23/10/2022).

Pasangan peringkat keenam dunia itu menaiki podium utama setelah melalui laga All Indonesia Final dengan mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dua gim langsung 21-19, 28-26 di Jyske Bank Arena, Odense.

Baca Juga: Laga Elit Marcus/Kevin vs Fajar/Rian di Partai Final Denmark Open 2022

Kejadian ini sempat membuat heboh. Namun asosiasi bulutangkis Denmark langsung menyatakan permohonan maaf atas kesalahanasebut negara itu.

"Hallo semua, Kami memohon maaf atas kesalahan pembawa berita. Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo tentu saja dari INDONESIA! Kami tahu itu. Ini merupakan eksalahan manusia dan kami berharap kalian bisa menerima permohonan maaf kami," ujar akun remsi Bamdinton Denmark daam bahasa Inggris.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini