French Open 2022: Tujuh Wakil Indonesia Berlaga Hari Ini, The Minions hingga Fajar/Rian, Berikut Jadwalnya

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 05:34 WIB
Jadwal Pertandingan French Open 2022 (kolase Instagram/badminton.ina)
Jadwal Pertandingan French Open 2022 (kolase Instagram/badminton.ina)

AYOCIREBON.COM - Babak pertama French Open 2022 memasuki hari kedua, Rabu (26/10/2022). 

Berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, sebanyak tujuh wakil Indonesia akan berlaga pada babak pertama ini. 

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang baru meraih gelar BWF Super 750 perdana di Denmark Open pekan lalu, juga akan mewarnai perjuangan Skuad Merah Putih hari ini.

Pasangan unggulan kelima akan bersua M.R. Arjun/Dhruv Kapila asal India. Duo Indonesia punya catatan dominasi yang belum terpatahkan dalam tiga pertemuannya dengan ganda putra peringkat ke-19 itu.

Baca Juga: Chico Aura Dwi Wardoyo dan Apriyani/Fadia Tersingkir dari French Open 2022

Selain Fajar/Rian, ganda putra peringkat tiga Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga akan tampil dengan menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han asal Taiwan. 

Sama seperti Fajar/Rian, pasangan berjuluk Minions itu juga punya catatan keunggulan 3-0 atas Lu/Yang. Namun pertemuan terakhir Minions kontra Lu/Yang terjadi pada Hong Kong Open 2019, sehingga diprediksi akan terjadi persaingan ketat mengingat Lu/Yang sedang tampil dalam kondisi terbaik dan sudah mendulang banyak pengalaman.

Sementara dari nomor ganda campuran, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi Kim Won Ho/Jeong Na Eun pada babak awal turnamen kategori BWF Super 750 itu.

Baca Juga: Langkah Ahsan/Hendra di French Open 2022 Dijegal Peringkat 44 Dunia, Daddies Kembali Puasa Gelar

Dalam pertemuan perdana tersebut, Rinov/Pitha punya peluang menang mudah dan melaju ke babak 16 besar berdasarkan catatan peringkat lawan yang jauh lebih rendah yaitu menempati posisi ke-53, sedangkan pasangan Indonesia berada pada peringkat 16.

Berikut jadwal pertandingan babak 32 besar French Open 2022 di Paris pada Rabu pukul 15.00 WIB, dilansir dari Republika:

Tunggal putra

1. Shesar Hiren Rhustavito vs Lee Zii Jia (Malaysia)

2. Anthony Sinisuka Ginting vs Sameer Verma (India)

Halaman:

Editor: Rohmana Kurniandari

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini